Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Greysia/Apriyani Naik Peringkat
02 Februari 2021
Greysia/Apriyani Naik Peringkat
 
 

Tiga minggu berjuang di Impact Arena Bangkok, Thailand, pada tiga kejuaraan bulutangkis membuat peringkat ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu bergerak naik. Berdasarkan daftar peringkat terbaru yang telah diumumkan oleh badan bulutangkis dunia (BWF), ganda putri nomor satu asal Indonesia ini naik satu peringkat dari posisi tujuh menjadi enam.

Memang tingkat persaingan di ganda putri dunia sedemikian ketatnya. Greysia/Apriyani yang sukses mengoleksi satu gelar juara dari kejuaraan Yonex Thailand Open dan lolos menjadi semifinalis di Toyota Thailand Open hanya bisa menaikkan satu peringkat saja. Greysia/Apriyani menggeser turun ganda Tiongkok, Du Yue/Li Yin Hui ke posisi tujuh.

Ganda Korea, Kim So Yeong/Kong Hee Yong juga hanya bisa naik satu peringkat saja. Padahal mereka bisa menggapai juara pada ajang Toyota Thailand Open lalu semifinalis Yonex Thailand Open serta runner up BWF World Tour Finals 2020.

Lee So Hee/Shin Seung Chan malah peringkatnya tidak bergerak sama sekali. Lee/Shin masih bercokol di peringkat tiga dunia. Prestasi mereka padahal terbilang meningkat. Dari menjadi semifinalis di Toyota Thailand Open lalu finalis Yonex Thailand Open dan menjadi juara di BWF World Tour Finals 2020.

Ganda Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai yang menjadi finalis Yonex Thailand Open dan semifinalis BWF World Tour Finals 2020 mendapat tambahan dua peringkat dan sesuai dalam daftar peringkat terbaru, sudah ada di urutan delapan.

Empat tangga peringkat didapat oleh ganda Malaysia Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dan membuatnya melesat menduduki peringkat sepuluh dunia.

Sementara itu, tiga urutan teratas ganda putri tidak berubah sama sekali. Puncak pimpinan masih di pegang ganda Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Disusul oleh ganda Tiongkok Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di urutan kedua. Di urutan ketiga ada ganda Jepang lainnya, Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara. (AR)

 

 

* sumber Photo : Badminton Photo

BERITA TERPOPULER