Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Bilqis Nyaman Puasa Di Kudus
13 Mei 2020
Bilqis Nyaman Puasa Di Kudus
 
 

Bagi setiap umat muslim yang menjalankan ibadah puasa, berkumpul bersama keluarga menjadi suatu harapan tersendiri. Apalagi jika terpisah dengan jarak dan waktu. Banyak upaya yang ingin dilakukan agar bisa beribadah bersama keluarga. Tetapi rupanya harapan ini sementara masih menjadi angan-angan. Mewabahnya virus Covid-19 menjadi penyebab terhalangnya tali silaturahmi.

Tetapi Bilqis Prasista masih bersyukur. Juara Jakarta Junior International Series 2019 yang sehari-harinya menjalani kegiatan sehari-hari diasrama PB Djarum di Kudus, tidak sendiri. Banyak teman-teman yang menimba ilmu di Kudus mengalami nasib yang sama, tidak bisa bertemu keluarga walau hanya untuk berlebaran bersama. Untungnya Bilqis tetap senang walau terpisah dari orang tua karena masih bisa bersama-sama menjalani ibadah puasa dengan teman-temannya. .

Soalnya teman-teman yang lama kan di kudus, Jadinya senang bisa maen bareng mereka, sama suasananya di kudus enak banget,” ujarnya beralasan.

Bilqis termasuk pribadi yang tidak menolak jenis makanan.. Saat berbuka, makanan yang disiapkan di asrama selalu dihabiskannya. Apalagi jika ada es Blewah.

Kalo takjil suka es Blewah. Kalau makanan sehabis buka puasa semua suka,” tuturnya seraya tertawa.

Namun terkadang rasa rindu keluarga dan kampung halaman datang mendera. Apalagi masakan orang tua kerap terbayang dipelupuk mata. “Kangen juga puasa bareng keluarga,” serunya. “Kangen masakan ibu. Kangen Opor Ayam. Kangen ngumpul keluarga,” ungkapnya.

Rasa rindu dengan keluarga akan semakin lengkap karena pada saat libur Lebaran 2020 nanti ia dan teman-temannya tidak diperkenankan kembali ke kampung halamannya. Jadilah putri dari Joko Supriyanto dan Zelin Resiana ini harus berlebaran di Kudus. “Sedih banget ga bisa pulang,” ujarnya. “Belum tau juga nanti rencananya gimana di lebaran” pungkasnya.