Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Faza Tetap Pilih Ahsan Dibanding Kevin
20 April 2020
Faza Tetap Pilih Ahsan Dibanding Kevin
 
 

Ternyata ganda putra terbaik Indonesia peringkat dua dunia yang juga atlet binaan PB Djarum Mohammad Ahsan menjadi idola bagi pebulutangkis peraih runner up Badminton Asia Junior Championships 2019 asal Kuningan Marwa Faza.

Kata pebulutangkis kelahiran 2004 kepada tim pbdjarum.org bahwa sejak berumur tujuh tahun dirinya sudah mengidolakan seniornya di PB Djarum itu. Menurut Faza, sosok Ahsan kelahiran Palembang itu adalah orangnya ramah, baik, tidak sombong dan taat pada agamanya.

"Memang sejak saya masih kecil diusia tujuh tahunan, sudah idolakan Mohammad Ahsan. Kelihatannya Ahsan itu kayanya orangnya baik, ramah juga, tidak sombong dan taat sama agamanya," jawab pebulutangkis yang suka makan ayam gepuk.

Sebenarnya, Faza juga mengagumi penampilan permainan senior lainnya di PB Djarum yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo. Diakui oleh Faza, kalau Kevin adalah pebulutangkis yang sangat berbakat yang tidak semua pebulutangkis memiliki bakat seperti dia. Jika disuruh memilih antara Ahsan dengan Kevin, Faza tetap pilih Ahsan jadi idolanya.

"Ya, Kevin memang sangat berbakat dan nggak semua pebulutangkis kaya seperti dia. Tetapi tetap memilih Ahsan jadi idola." tutur Faza lagi.

Meski Faza belum pernah bertemu secara langsung dengan sang idola tetapi Faza pernah melihat Ahsan beraksi secara langsung saat bertarung di Istora Senayan.

"Kalau lihat secara langsung, mainnya Ahsan itu rapih nggak gampang mati, pintar taruh bolanya. Ahsan juga tenang, berpengalaman pastinya sama semangat itu luar biasa," pungkas Faza. (ds)