Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Perjalanan Helena/Sang Ayu Juara Liga PB Djarum
15 Agustus 2020
Perjalanan Helena/Sang Ayu Juara Liga PB Djarum
 
 

Pasangan putri di sektor U19 dan Dewasa Helena Ayu Puspitasari/Sang Ayu Putu Kharisma Maharani memang bukanlah pasangan tetap. Mereka mengikuti kejuaraan internal PB Djarum bertajuk Liga PB Djarum 2020 karena sudah lama tak merasakan atmosfir pertandingan sambil melihat kemampuan selama kurang lebih empat bulan berlatih.

"Kita sudah lama tidak ikut pertandingan resmi. Dengan adanya kejuaraan ini banyak manfaatnya, selain itu juga bisa melihat hasil selama latihan. Saya juga merasakan lagi atmosfir pertandingan lagi," jelas Helena.

Pada Liga PB Djarum 2020 tersebut, Helena/Sang Ayu berhasil keluar sebagai juara. Sebelumnya, perjalanan mereka merebut juara berawal dari penyisihan klasemen di grup B. Adapun Helena/Sang Ayu sukses menjadi juara grup B dengan mencatat lima kali kemenangan tanpa mengalami kekalahan.

Lolos ke babak semifinal, Helena/Sang Ayu sukses menoreh kemenangan dengan mengalahkan pasangan unggulan dua Mutia Dita Ainul Baroroh/Rista Berlian Maharani dalam laga dua game.

Di partai puncak, Helena/Sang Ayu juga mengalahkan pasangan unggulan Ridya Aulia Fatasya/Sofy Al Mushira Asharunnisa dengan pertarungan dua game. Menjadi juara tak lantas membuat Helena merasa bangga. Pasalnya masih saja banyak kekurangan yang harus dibenani sebelum bergulirnya pertandingan resmi dimulai.

"Pasti banyak yang harus diperbaiki lagi dari servis, defense-nya juga harus bisa lebih tahan kalau main rally-rally panjang dan depannya harus dibagusin lagi lah,"pungkas Helena.

Diakui oleh Helena, nantinya dirinya tidak lagi turun di dua sektor seperti tahun sebelumnya tetapi hanya akan turun di ganda campuran serta ia berharap keinginan dan targetnya bisa tercapai.(ds)