Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > [Kilas Balik 2013] Chintia Rhizta Andreti, Koleksi Dua gelar Juara Sirnas
28 Desember 2013
[Kilas Balik 2013] Chintia Rhizta Andreti, Koleksi Dua gelar Juara Sirnas
 
 

Chintia Riztha Andreti, pebulutangkis binaan PB Djarum berhasil mencatat prestasi di persaingan ganda taruna putri nasional. Di antaranya, ia berhasil meraih dua  gelar juara Sirkuit Nasional (Sirnas) 2013. Selain itu ia juga merebut juara di ajang Sirnas Mutiara Open dan Astec Open 2013.

Chintia, mengawali catatan prestasinya di tahun 2013 ini dengan menjadi semifinalis Walikota Cilegon Open 2013. Berpasangan dengan Ravenska Cintya Adifta, ganda muda PB Djarum menerobos babak semifinal dan hanya kalah rubber game dari unggulan ke-2, Dini Fitri/Inten Ratnasari. Prestasinya sempat menurun pada kejuaraan bulutangkis Djarum Sirnas Sulawesi Open 2013. Di kota Manado ini, Chintia yang masih berpasangan dengan Ravenska Cintya Adifta hanya menjadi perempatfinalis.

Tegal, yang terletak di Jawa Tengah menjadi kota yang memberikan kenangan manis bagi dara  yang menyukai ayam goreng ini. Di kota Inilah ia dan Ravenska Cintya Adifta berhasil meraih gelar pertama di kelas Ganda Taruna putri. Chintia/Ravenska berdiri di podium juara pada kejuaraan Sinar Mutiara Cup 2013.

Di Jakarta, Chintia dipadukan dengan partner baru, Ristya Ayu Nugraheny. Rupanya ramuan baru ini memberikan hasil yang maksimal. Chintia/Ristya yang sama sekali tidak diunggulkan, justru menjadi juara pada kejuaraan Astec Open IX 2013. Kemenangan yang di raih Chintia sekaligus membalas atas kekalahannya dari Dini Fitri/Inten Ratnasari, pasangan asal SGS PLN.


Pertemuan Chintia Riztha Andreti/ Ristya Ayu Nugraheny dengan Dini Fitri/Inten Ratnasari kembali terjadi di medan. Babak final Sirnas Sumatera Open 2013 menjadi ajang pertemuan yang kedua kalinya bagi kedua pasangan ini. Sayang, lewat pertarungan sengit dan harus melalui rubber game, Chintia/Ristya menyerah dan harus puas sebagai runner up.

Dengan Catatan prestasinya yang demikian cemerlang, membuat namanyapun tercatat menjadi bagian dalam tim Indonesia yang berjuang pada kejuaraan Islamic Solidarity Games 2013. Ia dan tim pun mempersembahkan medali perak di nomor beregu pada kejuaraan yang dilangsungkan di Palembang.

Di penghujung tahun 2013, dua gelar juara ganda putri bisa di rebutnya. Dua gelar di persembahkan dari kejuaraan Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2013 dan Djarum Sirnas Yogyakarta 2013. Dua gelar di raih bersama dengan pasangan tetapnya Ristya Ayu Nugraheny.

Chintia nyaris merebut Double Champion pada Djarum Sirnas Yogyakarta 2013. Namun usahanya di nomor ganda campuran bersama dengan Jeka Wiratama kandas. Pasangan ini kalah di semifinal dari sang juara Reinard Dhanriano/Sinta Arum. (AR)