Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Tunggal Putra Dua Langkah Lagi Pertahankan Gelar
20 Juni 2009
Tunggal Putra Dua Langkah Lagi Pertahankan Gelar
 
 

Jakarta, 19 Juni 2009, 20.30 WIB - Pebulutangkis tunggal putra Sony Dwi Kuncoro tinggal dua langkah lagi untuk mempertahankan gelar juara yang dia raih tahun lalu, setelah meraih kemenangan pada perempatfinal Djarum Indonesia Open Super Series, Jumat dan maju ke semifinal.

Sony memenangi pertandingan di Istora Senayan itu 18-21, 21-17, 21-10 atas pemain Hong Kong Chan Yan Kit untuk maju ke semifinal, di mana ia akan bertemu pemenang antara Taufik Hidayat dan Peter Gade dari Denmark yang bertanding Jumat malam.



Unggulan pertama ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan membalas kekalahan mereka di Malaysia Super Series dari pasangan Alvent Yulianto/Hendra Aprida Gunawan, dengan mengalahkan mereka di perempatfinal Djarum Indonesia Open Super Series 2009.

Tampil di lapangan empat Istora Senayan, Jumat sore, pasangan juara Olimpiade itu menang dua game langsung dari pasangan non pelatnas itu 21-19, 21-11. ¡°Kali ini permainan mereka tidak berkembang, padahal waktu di Malaysia mereka main bagus, game ketiganya siap banget," kata Kido kepada wartawan usai pertandingan.

Kemenangan itu membawa ganda putra ranking satu dunia tersebut maju ke semifinal kejuaraan yang memperebutkan hadiah total 250 ribu dolar AS itu. Di semifinal mereka akan menghadapi unggulan keenam Jung Jae Sung/Lee Yong Dae yang menyingkirkan ganda Malaysia Mohd Zakry Abdul Latif/Mohd Fairuzizuan Mohd Tazari 21-10, 21-15. "Pertahanan mereka bagus, belakangan ini kami sering kalah dari mereka," kata Kido.

Sementara Lee Yong Dae yang meskipun sering mengalahkan Kido/Hendra, mengatakan bahwa mereka tidak tahu apa yang akan terjadi pada semifinal besok, karena Kido/Hendra main di kandang sendiri. "Kami pernah menang tetapi juga pernah kalah, tetapi kami akan
mempersiapkan diri dan percaya diri seperti hari ini," kata Yong Dae.

Sukses Kido/Hendra tidak diikuti pasangan Luluk Hadiyanto/Joko Riyadi yang meskipun berhasil merebut satu game namun akhirnya menyerah kepada pasangan Malaysia Koo Kien Keat/Tan Boon Heong 11-21, 21-17, 11-21.

Koo/Tan akan menghadapi pasangan unggulan kelima asal China Fu Haifeng/Cai Yun yang unggul atas ganda Amerika Serikat Tony Gunawan/Howard Bach 21-14, 21-14, dalam semifinal lainnya.