Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > [Kilas Balik 2020] Mohammad Ahsan
05 Januari 2021
[Kilas Balik 2020] Mohammad Ahsan
 
 

Berbicara soal prestasi, sosok pemain yang satu ini tentunya sudah tak diragukan lagi. Beberapa gelar juara bergengsi dunia seperti juara World Championships dan All England Open pernah diraih olehnya.

Dia adalah pemain ganda putra kelahiran Palembang bernama lengkap Mohammad Ahsan. Pemain yang disapa dengan panggilan nama Ahsan atau Babah itu usianya memang sudah tak lagi muda. Namun bersama Hendra Setiawan, Ahsan saat ini mampu menduduki posisi dua ranking dunia.

Meski pada tahun 2020 kemarin beberapa turnamen sempat bergulir, tetapi hasil yang dicapai oleh Ahsan dan Hendra memang tidak begitu memuaskan. Pasalnya pada turnamen Malaysia Masters 2020, langkah Ahsan/Hendra hanya sampai di babak semifinal.

Setelah dalam perebutan tiket final, mereka dikalahkan oleh pasangan Tiongkok Li Jun Hui/Liu Yu Chen dalam laga panjang berdurasi satu jam dengan angka akhir, 20-22, 21-19 dan 22-24.

Kemudian, Ahsan/Hendra pun harus puas hanya bisa menjadi runner up di turnamen Indonesia Masters 2020. Kala itu, di babak puncak Ahsan/Hendra dikalahkan oleh juniornya yang juga menjadi pasangan terbaik dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dengan angka kekalahan 15-21 dan 16-21.

Ahsan/Hendra tak mampu mempertahan gelar juara di turnamen tertua dunia All England Open 2020. Mereka hanya bisa melangkah ke babak perempat final dan kalah dari pasangan Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dengan angka 19-21 dan 18-21.

Untungnya, pada turnamen beregu bertema Badminton Asia Team Championships 2020 di Filipina, Ahsan menjadi andil kemenangan tim Indonesia atas tim Malaysia dengan skor 3-1. Kala itu, Ahsan dipasangkan dengan Fajar Alfian mampu mengalahkan Yew Sin Ong/Ee Yi Teo dengan angka 21-18 dan 21-17.(ds)