Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Bernadine Berharap Sudah ke Pelatnas Di Usia Remaja
16 April 2020
Bernadine Berharap Sudah ke Pelatnas Di Usia Remaja
 
 

Sejak bergabung dengan klub PB Djarum pada bulan Juni 2018 lalu, pebulutangkis tunggal pemula putri Bernadine Anindya Wardana berhasil mencetak perstasi yang bisa dibilang cukup gemilang.

Pasalnya, Bernadine atau disapa Nadin sudah mengantongi lima gelar juara dan tiga runner up dari tahun 2019 hingga awal tahun 2020 ini. Perstasi itu bukan hanya di dapat Nadin dari sektor tunggal putri tetapi gelar juara juga didapatnya dari sektor ganda putri. Bahkan, Nadin berhasil meraih dua gelar juara sekaligus pada turnamen Astec Sumatera Utara Open 2020 lalu.

Tentunya Nadin berharap perstasi ini tidak hanya terhenti disini tetapi terus bertambah. Nadin juga berkeinginan ketika usianya masuk ke remaja nanti, dirinya bisa masuk ke Pelatnas PBSI.

"Harapannya, ya bisa jaga terus prestasi juara. Jangan sampai kendor dan menurun prestasinya. Ya targetnya sih, jika usia remaja nanti bisa masuk ke Pelatnas," ucap keponakan dari legenda bulutangkis Nova Widianto.

Pada turnamen terkahir, Nadin meraih gelar juara pada sektor tunggal pemula putri dan ganda pemula putri di kejuaraan Astec Sumatera Utara Open 2020. Dan ketika disuruh memilih ingin menjadi pebulutangkis tunggal atau ganda, Nadin pun sepertinya tidak bisa menetapkan pilihannya.

"Kalau di suruh memilih, maunya sih di nomor tunggal. Tetapi saya pasrah saja, mana yang terbaik saja. Ya kalau perstasi di ganda lebih bagus ya tidak apa-apa sih," pungkas Nadin. (ds)