Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > [Peringkat Dunia] Sabar/Reza Melesat
01 April 2021
[Peringkat Dunia] Sabar/Reza Melesat
 
 

Badan bulutangkis dunia atau BWF telah mengeluarkan daftar peringkat terbaru. Tidak banyak perubahan yang terjadi pada peringkat papan atas ganda putra dunia. Dua pasang ganda putra Indonesia masih kokoh berdiri di puncak peringkat ganda putra dunia. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tetap merajai ganda putra dunia. Pasangan yang mendapat julukan “The Minions” ini masih menjadi ganda putra nomor satu dunia, diikuti oleh pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan diperingkat dua. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pun masih enggan bergeser dari peringkat tujuh.

Lonjakan peringkat didapat oleh pasangan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi. Pasangan yang belum lama terbentuk ini melesat dalam daftar peringkat dunia. Dari peringkat 496 dunia saat ini melonjak ke peringkat 214 dunia. Kenaikan peringkat signifikan didapat usai mereka berhasil menembus babak semifinal kejuaraan Orleans Open 2021 lalu.

Para pasangan muda Indonesia lainnya tidak juga beranjak peringkatnya. Ganda masa depan Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tetap di peringkat 39. Rekannya, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana juga tidak bergerak di peringkat 42. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan juga masih tetap tidak bergerak di peringkat 54. (AR)