Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Ini 4 Klub Mitra PB Djarum yang Mungkin Ada di Kotamu!
17 April 2021
Ini 4 Klub Mitra PB Djarum yang Mungkin Ada di Kotamu!
 
 

Ternyata sudah cukup lama PB Djarum mempunyai klub mitra di berbagai daerah. Tercatat ada empat klub mitra yang sering bekerja sama dengan PB Djarum sejauh ini. Salah satu tujuannya yaitu untuk menjaring bakat-bakat para atlet daerah, yang nantinya bisa bergabung dan dibina di PB Djarum. Berikut daftarnya.

PB Champion Magelang


Pertama, ada PB Champion Magelang. Klub ini terletak di GOR Djarum Magelang, Jalan Beringin, Tidar Selatan, Kec. Magelang Selatan, Kota Magelang, Jawa Tengah.

Berdiri sejak 29 April 2019, klub ini digawangi oleh dua pelatih mantan atlet PB Djarum yaitu Edi Subaktiar (Pelatih ganda) dan Rosaria Yusfin Pungkasari (pelatih tunggal). Selain itu ada dua asisten pelatih yang juga mantan pemain bulutangkis, Salsa (asisten pelatih tunggal) dan Daffa (asisten pelatih ganda).

Klub ini membina atlet dengan berbagai kategori usia, yaitu U-11, U-13, U-15, dan U-17, dengan total yang berlatih saat ini ada 29 atlet.

Cara untuk bisa bergabung di klub ini pun cukup mudah. Tepatnya dengan mengikuti seleksi secara individu dengan datang langsung ke GOR, ataupun bisa menghubungi terlebih dahulu pelatih Edi Subaktiar dengan nomor berikut 0822-3243-0044.

 

PB Istimewa Badminton Club Yogyakarta


Klub mitra PB Djarum berikutnya adalah Istimewa Badminton Club (IBC) Yogyakarta. Klub ini berlokasi di GOR Warak, Jalan P. Purbaya, Warak, Sumberadi, Mlati, Sleman, DIY Yogyakarta.

Baru diresmikan pada 1 Februari 2021 lalu, namun klub ini sudah mempunyai 16 atlet dari berbagai kategori usai yaitu U-15, U-13, dan U-11.

Klub ini digawangi oleh kepala pelatih Fransiska Ratnasari, yang juga merupakan alumni PB Djarum. Selain itu ada dua asisten pelatih yaitu Niko Demus Adi Kusuma Putra dan Putri Andini.

Cara untuk bisa bergabung di klub ini pun sama, yakni dengan mengikuti seleksi secara individu dengan datang langsung ke GOR, ataupun bisa menghubungi terlebih dahulu pelatih, Fransiska Ratnasari dengan nomor berikut 0818-402-737.

 

PB Champion Klaten


Klub mitra PB Djarum yang satu terletak di GOR Champion Klaten, Mardirejo, Karanganom, Klaten Utara, Klaten, Jawa Tengah. Klub ini berdiri sejak 3 April 2017.

Tercatat sudah cukup banyak atlet yang berasal dari sini diterima di PB Djarum. Selain itu, prestasi yang diraih oleh atlet-atlet dari klub ini pun sudah cukup banyak, baik di turnamen lokal maupun nasional.

Tak hanya itu, PB Champion Klaten sendiri menyediakan asrama bagi setiap atlet yang datang dari luar kota. Terutama banyak di antaranya yang datang dari berbagai daerah di Indonesia seperti dari Palembang, Cirebon, Indramayu, Kediri, Jakarta, Semarang, Gunung Kidul, dan Jember.

Klub ini digawangi oleh kepala pelatih alumni PB Djarum, Aditya Sindoro atau yang akrab disapa Yangyang. Selain itu ada 6 mantan atlet lainnya yang berstatus pelatih maupun asisten pelatih yaitu Jan Peter, Pradhika Putra, Elvira Arum, Debora Pungki, Tri Karyani, dan Wahyu Wijayanto.

Cara untuk bisa bergabung di klub ini pun sama, yakni dengan mengikuti seleksi secara individu dengan datang langsung ke GOR, ataupun bisa menghubungi terlebih dahulu pelatih, Yangyang dengan nomor berikut 0812-2753-5758.

 

PB Champion Jakarta

Klub mitra PB Djarum yang satu ini bisa dibilang paling senior, yaitu berdiri sejak 20 Juni 2016. Berbeda dari klub mitra PB Djarum lainnya, PB Champion Jakarta hanya memfokuskan pembinaan di nomor ganda saja. Namun begitu, saat pertandingan terkadang ada beberapa atlet didaftarkan untuk bermain rangkap di nomor tunggal.  

Terletak di Lapangan Bulutangkis Dragon2, Jl. Bambu Larangan No.82, RT.1/RW.15, Pegadungan, Kec. Kalideres, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, klub ini pun sudah banyak menyumbang atletnya untuk PB Djarum.

Cara untuk bisa bergabung di klub ini pun sama, dengan mengikuti seleksi secara individu dengan datang langsung ke GOR, ataupun bisa menghubungi terlebih dahulu pelatih, Ade Lukas dengan nomor berikut 0859-5959-8400.

Demikian daftar klub mitra PB Djarum yang tersebar di beberapa kota di Pulau Jawa. Biaya yang dibutuhkan untuk berlatih di empat klub itu sendiri beragam. Untuk pendaftaran ada yang dikenakan biaya Rp100.000, ada juga yang gratis. Kemudian biaya bulanan pun ada yang mulai dari Rp400.000 hingga Rp2.000.000. Tetapi jika berprestasi, biaya bulanan bisa gratis dengan syarat dan ketentuan masing-masing klub tersebut. (ah)