Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Sengit, Arya/Edi Tentukan Kemenangan
06 Oktober 2012
Sengit, Arya/Edi Tentukan Kemenangan
 
 

Bermain sengit sejak pertengahan babak pertama, Arya/Edi akhirnya berhasil menang dan memastikan posisi PB Djarum di partai final. Unggulnya Arya/Edi atas pemain Tangkas Specs, Joko Aji Darmawandi/Sandro Nicolas, memberikan angka 3-1 untuk PB Djarum. Sementara itu finalis lainnya berhasil ditempati oleh Jaya Raya Jakarta yang sukses mengalahkan SGS PLN Bandung.

Sejak awal pertandingan Arya/Edi terus mendapat tekanan dari lawan. Jarak angka yang awalnya terpaut jauh, berhasil disusul Joko/Sandro. Di samping itu, permainan Arya di game pertama banyak mengalami mati sendiri. Perolehan skor lawan bahkan  didominasi kesalahan Arya/Edi. Arya/Edi akhirnya berhasil menang dengan 21-17 dan 21-14.

Sebelumnya, pasangan Edi Subaktiar/Melati Daeva Oktavianti menjadi partai pembuka kemenangan PB Djarum. Keduanya berhasil menang saat melawan Hidayat Setiawan/Widya Tiffany, dengan skor 21-18 dan 21-14.

Ihsan Maulana Mustofa yang bermain di urutan kedua, sempat tertinggal 2-7 dari lawannya, Ari Januari. Namun Ihsan akhirnya mampu menyusul dan merebut interval pertama dengan 11-10, meski akhirnya menyerah dengan 15-21. Pada game kedua, Ihsan merebut angka pertamanya melalui gagal netting Ari. Di game ini Ihsan menang cukup mudah dengan 21-8. Game penentu akhirnya mampu direbut Ihsan dengan skor meyakinkan 21-6.

Tunggal putri, Intan Dwi Jayanti juga memberikan perlawanan sengit kepada Setyana Mapasa. Kalah di game pertama, 13-21, Intan terus menekan Setyana. Kejar mengejar di game kedua cukup menguras energi dalam bermain. Setyana yang memperoleh game poin lebih dulu, selalu dihalangi Intan untuk menang mudah. Namun akhirnya Intan tetap harus mengakui keunggulan Setyana, ia kalah dengan 26-28.

Pertamuan PB Djarum dengan Jaya Raya Jakarta, mengulang posisi final tahun lalu. Namun Lius Pongoh selaku manajer tim PB Djarum mengatakan tak persiapkan strategi khusus.

"Siapa pun yang menang, saya perkirakan skornya 3-2. Sekarang tinggal adu mental di lapangan saja. Siapa yang bisa curi start dulu, dan jika tertekan di awal, apakah bisa bangkit untuk mengembalikan permainan atau tidak. Itu saja," kata Lius.

Ia dan tim PB Djarum mengaku optimis dengan hasil final nanti. Namun Lius tak mau banyak berbicara mengenai peluang yang akan terjadi di lapangan.

"Kita tunggu saja hasilnya nanti," kata Lius menutup perbincangan. (NM)