Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Kevin/Rafi Kembali Rebut Juara
10 Juni 2012
Kevin/Rafi Kembali Rebut Juara
 
 

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rafiddias Akhdan Nugroho kembali merebut gelar juara. Kali ini keduanya berhasil memenangkan pertandingan Yonex Sunrise Men’s Double 4th Badminton Championships, Sabtu (9/6). Kevin/Rafi mengalahkan rekannya sendiri, Arsya Isnanu Ardi Putra/Hantoro, dengan straight game dalam waktu 41 menit.

“Senang rasanya bisa kembali menang. Tadi saya merasa kurang maksimal ketika main. Apalagi sempat tegang juga karena Arsya dan Hantoro terus mengejar,” ujar Kevin.

Sejak dimulainya game pertama, kedua ganda taruna PB Djarum ini bermain dengan terus saling menekan. Baik Kevin/Rafi maupun Arsya/Hantoro terus lakukan serangan dan berusaha mencuri poin agar lebih unggul.



Pada game kedua, Arsya/Hantoro sempat tertinggal angka di belakang. Namun keuletan keduanya kemudian mampu menyejajarkan posisi kembali dari Kevin/Rafi. Smash Arsya yang menyangkut akhirnya menuntaskan permainan dengan total perolehan angka 21-19 dan 23-21, untuk Kevin/Rafi.

 “Tadi tegang banget saat di akhir-akhir. Harapan kita untuk menang cukup besar, apalagi tadi berhasil menyusul,” kata Hantoro. “Ini jadi kekalahan kedua melawan Rafi dan Kevin di final, sebelumnya kita kalah di Jakarta Open,” sambung Hantoro.

Kemenangan ini menjadi kemenangan ketiga yang terjadi secara berturut-turut bagi Kevin/Rafi. Sebelumnya mereka berhasil menggondol juara di Sirnas Jakarta Open 2012 dan Sirnas Jawa Barat 2012.

 “Target saya ingin menang terus, tak terkalahkan. Kalau untuk tahun ini yang dikejar ada World Badminton Championships. Semoga kali ini bisa juara, karena sebelumnya hanya sampai 8 besar,” tambah Kevin lagi. (NM)