Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > [Indonesia Masters 2018] Jokowi Resmikan Istora
23 Januari 2018
[Indonesia Masters 2018] Jokowi Resmikan Istora
 
 

Istana Olahraga atau lebih dikenal dengan nama Istora dibangun tahun 1960, dan diresmikan tahun 1962. Jelang Asian Games 2018, pemerintah pun melakukan penataan ulang Gelora Bung Karno, termasuk Istora. Dan petang ini (23/1) di sela penyelenggaraan Daihatsu Indonesia Masters 2018, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meresmikan renovasi Istora.

“Dengan mengucap Bismillahirahmanirrahim. Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, renovasi Istora saya resmikan,” ujar Jokowi yang juga didampingi oleh Iriana Jokowi.

Kondisi Istora setelah renovasi diakui Jokowi berubah dari keadaan sebelumnya. “Saya betul-betul terkejut saat masuk ke sini, ada perubahan total Istora dari keadaan sebelumnya. Renovasi besar ini saya lihat mengembalikan pada bangunan awal 1960an, dan ini merupakan renovasi besar,” lanjutnya.

Baca juga: [Indonesia Masters 2018] Bagaimana Distribusi 350 Ribu Dollar AS?

Selain digunakan Asian Games, SEA Games, PON, Istora juga kerap digunakan untuk menggelar acara lain. Muhammad Ali pun pernah bertanding di Istora tahun 1973 silam, Piala Thomas dan Uber, BWF World Championships hingga Superseries Premier dan kali ini digunakan untuk rangkaian BWF World Tour 2018. (RI)

Baca juga: [Indonesia Masters 2018] Indonesia Bidik Satu Gelar