Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Mutiara : Susy Susanti Sosok Pahlawan Bulutangkis Indonesia
05 November 2020
Mutiara : Susy Susanti Sosok Pahlawan Bulutangkis Indonesia
 
 

Meski berbeda generasi namun salah satu pemain tunggal putri PB Djarum asal kelahiran Ngawi Jawa Timur, Mutiara Ayu Puspitasari sudah mengidolakan salah satu legenda bulutangkis Indonesia Susy Susanti.

Mutiara mengaku sejak kecil sering melihat idolanya itu beraksi di chanel YouTube. Di tambah dengan prestasi yang diraih oleh Susy seperti medali emas Olimpiade dan All England membuat pemain lulusan Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2016 itu ingin mengikuti jejak idolanya itu.

"Ya sudah lama sih idola sama ci Susy. Mungkin karena prestasi di bulutangkis seperti meraih medali eamas Olimpiade, All england dan masih banyak juara lainnya. Jadi saya termotivasi mau seperti ci Susi. Apa lagi saat ini Indonesia kalah bersaing dengan negara lain khususnya di tunggal putri," kata pemain kelahiran tahun 2006.

Mutiara mengatakan bahwa Susi Susanti bukan hanya menjadi salah satu legenda bulutangkis Indonesia tetapi juga sosok pahlawan Indonesia melalui olah raga bulutangkis.

"Pahlawan itu bukan hanya berjuang membela negara dari penjajahan, tetapi pahlawan juga berjasa dalam mengharumkan nama bangsa di kanca dunia. Salah satunya berprestasi di olah raga bulutangkis seperti ci Susy," sahut Mutiara.

Mutiara menambahkan kerap kali melihat video Susy Susanti bertanding, rasanya ingin sepertinya. Menurutnya, jika dilapangan Susy memiliki daya juang yang tinggi dan tak mau kalah dari lawan.

"Ternyata ci Susy orangnya baik, ramah, nggak sombong, rendah hati dan mengayomi. Beda kalau lihat ci Susy bertanding di video itu seperti nggak mau kalahnya besar banget dan ngotot gitu. Semoga saja, prestasi saya seperti ci Susy, amin," pungkas Mutiara.(ds)