Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > PB Djarum Kembali Cetak Juara Dunia
14 November 2012
PB Djarum Kembali Cetak Juara Dunia
 
 

PB Djarum kembali membuktikan konsistensinya dalam mencetak atlet-atlet bulutangkis berprestasi. Kali ini giliran Edi Subaktiar/Melati Daeva Oktavianti, ganda campuran taruna, yang unjuk kebolehannya. Edi/Melati berhasil meraih gelar di World Junior Championships atau Kejuaraan Dunia Yunior 2012, Oktober lalu, dan menjadi satu-satunya pemain Indonesia yang menduduki podium utama.

"Klub PB Djarum sejak dulu hingga sekarang selalu konsisten melakukan pembinaan demi mencetak juara dunia baru," kata Yoppy Rosimin, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, dalam acara pemberian penghargaan kepada Edi/Melati.

Edi/Melati berhasil mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Alfian Eko Prasetya/Shella Devi Aulia di babak final. Bermain dua game langsung, Edi/Melati rebut kemenangan dengan skor 21-17 dan 21-13.


Kemenangan ini juga berhasil meningkatkan peringkat kedua atlet muda tersebut, menjadi ganda campuran yunior terbaik dunia. Berbeda dengan sistem ranking untuk atlet dewasa, di ranking yunior perhitungan diberikan per atlet. Melati dan Edi mengumpulkan nilai sama dan bersama-sama di posisi satu dunia. Sementara di daftar peringkat bulutangkis dunia, Edi/Melati berhasil menempati posisi 114.

Gelar ini menjadi yang kedua kalinya diberikan atlet PB Djarum, setelah tahun lalu Gloria Emmanuelle Widjaya yang berpasangan dengan Alfian Eko Prasetya. Kala itu, Gloria dan Alfian berhasil merebut kampiun juara di Tao Yuan City, China Taipei. (NM)