Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Kangen Makan Soto Makassar Bareng Keluarga Kala Lebaran
18 Mei 2020
Kangen Makan Soto Makassar Bareng Keluarga Kala Lebaran
 
 

Beberapa hari lagi, umat muslim sedunia akan merayakan hari kemenangan setelah sebulan penuh melakukan ibadah puasa Ramadan. Gema takbir berkumandang menandakan datangnya hari raya Idul Fitri. Biasanya, di hari yang fitri berkumpul bersama sanak keluarga dan menyantap makanan khas menjadi runtinitas saat lebaran tiba.

Kata pebulutangkis spesial ganda Khusnul Khatimah kepada tim pbdjarum.org bahwa tahun ini pastinya berbeda. Dengan masih merebaknya Covid 19 di Indonesia Khusnul tidak bisa merayakan kemenangan bersama sanak Keluarga di Makassar.

"Ya sudah dipastikan tidak bisa pulang kampung lebaran tahun ini. Sudah setahun belum pulang kampung. Kangen pastinya. Biasanya habis sholat ied kita silaturrahim ke rumah nenek dan ke rumah saudara-saudara." sahutnya Khusnul.

Ternyata bukan hanya, bersilaturrahim dengan sanak keluarga di Makassar. Tetapi kebiasaan menyantap makanan khas Makassar juga menjadi salah satu rutinitas di kala lebaran. Dan ditahun 2019 lalu, Khusnul juga tak segan-segan mengeluarkan penghasilannya untuk saudara-saudaranya.

"Ya bukan hanya lebaran kemarin saja tetapi tiap tahun itu kita kumpul bareng keluarga gitu sambil makan soto khas Makassar. Setelah itu, saya bagi-bagi angpau ke keponakan-keponakan dan saudara-saudara. Alhamdulillah, lagi itu ada prestasi dan rejeki, jadi bisa bagi-bagi ke mereka," ujar pebulutangkis kelahiran Latali Makassar.

Selain bisa merayakan bersama keluarga, Khusnul juga berharap semoga wabah Covid 19 ini bisa segera reda dan ada vaksinnya. Khusnul juga kangen dengan suasana pertandingan.

"Semoga wabah ini cepat belalu dan bisa ada vaksinnya. Karena saya kangen dengan suasana pertandingan dan berjumpa dengan teman-teman," tutup Khusnul. (ds)