Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Bernadine, Rebut Double Champion
15 Agustus 2020
Bernadine, Rebut Double Champion
 
 

Kejuaraan bulutangkis Liga PB Djarum mulai memunculkan calon bibit-bibit potensial penerus kejayaan bulutangkis Indonesia. Diantara para pemain muda asal PB Djarum yang berlaga, ada nama Bernadine Anindya Wardana yang mencuri perhatian.

Bagaimana tidak, keponakan dari mantan pemain bulutangkis nasional, Nova Widianto ini begitu menonjol. Pada kejuaraan yang dilaksanakan di Kudus, Bernadine berhasil merebut dua gelar sekaligus. Ia menyabet gelar juara tunggal putri kelompok U15 dan ganda putri kelompokk U15.

Pada kejuaraan internal PB Djarum, Bernadine menggandeng Isyana Syahira Meida sebagai partnernya di ganda putri. Bernadine/Isyana pun dihargai sebagai unggulan pertama di kejuaraan ini. Di babak semifinal, Bernadine/Isyana menang straight game 21-14, 21-16 dari Jovita Aneira Prasma Hasya/Nahya Muhfiya. Lalu di babak final, ia menghempaskan Shany Tirani Mahesi/Titis Maulida Rahma juga dengan dua game 21-18, 21-11.

Ada yang menarik dari kejuaraan ini. Bernadine rupanya berseteru dengan Isyana di nomor tunggal putri. Mereka bahkan saling bertemu di babak final. Bernadine yang hanya menjadi unggulan kedua, bisa membalikkan perkiraan dan menang dari Isyana yang merupakan unggulan pertama. Bernadine unggul di babak puncak dengan 21-18, 21-9.

"Saya sendiri sudah yakin dari awal bisa masuk final di dua nomor. Soalnya di tunggal, saya dan Isyana berbeda group, jadi optimis bisa lolos sampai ke final, karena menurut saya sendiri musuh terberat di tunggal ya Isyana,” ujarnya.

Bernadine masih memiliki mimpi yang ingin ia wujudkan. Ia sangat ingin masuk menjadi salah satu kekuatan Pelatnas pada usia yang masih muda.

"Pastinya harapan saya terus mencetak prestasi juara. Jangan sampai kendor dan menurun prestasinya. Semoga di usia remaja nanti bisa masuk Pelatnas," pungkasnya. (AR)