Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Akbar, Isi waktu Dengan Main Games
28 Mei 2020
Akbar, Isi waktu Dengan Main Games
 
 

Memang membosankan semasa libur tetapi harus tetap tinggal di lingkungan asrama Pelatnas. Akbar Bintang Cahyono, pemain spesialis ganda, sangat merasakan hal ini. Kegiatannya sehari-hari selama mengisi liburan hanyalah sebatas latihan sendiri.

“Waktu liburan kegiatan saya cuma latihan, makan tidur aja” ujarnya. “Bosen banget,” sambungnya. Sebenarnya ia menyukai sepak bola disamping bermain games. Tetapi hobinya ini belum lagi ia jalani. Waktu menjalani puasa ia sempat juga bermain sepakbola bersama teman-temanya, walau hanya sesekali. “Sekarang ini ga maen bola dulu. udah pada kecapean semuanya,” tuturnya.

Sebagai gantinya, iapun mengisi waktu luang dengan bermain games dengan Play Station. “Selama liburan, saya main game aja,” katanya. Dari berbagai permainan elektronik, yang ia suka tetap sepakbola. Ia suka bermain melawan perangkat elektroniknya sendiri. Kadang ia juga suka melawan teman-temannya yang ada dipelatnas. Bertanding dua lawan dua juga suka dijalaninya. Tapi yang paling ia suka adalah jika dibuat suatu pertandingan atau penghuni pelatnas biasanya menyebutnya dengan sebutan “Cup”.

Lebih bergengsi. Yang lebih seru mainnya dua lawan dua,” serunya. Ia tidak memiliki partner tetap dalam bermain games tetap karena biasanya pemilihan pasangan dilakukan secara berputar/bergantian. “Biasanya muter sih. Buat seru-seruan aja,”ujarnya. Tak jarang, ia pun pernah merasakan menjadi juara dalam pertandingan “Cup”.