Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > [Kilas Balik 2020] Isyana Syahira Meida
05 Januari 2021
[Kilas Balik 2020] Isyana Syahira Meida
 
 

Sosok pebulutangkis ini merupakan salah satu pemain generasi muda yang dimiliki PB Djarum. Pemain kelahiran Gresik tahun 2006 ini bernama lengkap Isyana Syahira Meida. Ternyata, Isyana adalah salah satu pemain hasil dari Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis pada tahun 2016 lalu.

Isyana bukan hanya turun di sektor tunggal pemula putri saja, tetapi juga dipercaya turun di sektor ganda. Kala mengikuti turnamen Astec Sumatera Utara Open 2020 kemarin, Isyana hanya menjadi semifinalis di sektor tunggal pemula putri.

Tetapi di sektor ganda pemula putri, Isyana yang dipasangkan dengan Bernadine Anindya Wardana justru berhasil menjadi yang terbaik dengan keluar sebagai juaranya.

Di turnamen internal PB Djarum bertajuk Liga PB Djarum 2020, Isyana dan Bernadine juga keluar sebagai juara di kategori ganda pemula putri. Sebenarnya Isyana memiliki kesempatan untuk merebut dua gelar di turnamen internal tersebut. Tetapi di sektor tunggal pemula putri, Isyana harus puas hanya menjadi runner up. Pasalnya Isyana ditaklukkan oleh rekannya Bernadine dengan angka 18-21 dan 9-21.

Sayang, di turnamen Liga PB Djarum II 2020, Isyana belum bisa unjuk gigi. Saat itu, Isyana tak lagi turun di sektor pemula namun dinaikkan ke level lebih di atasnya. Isyana pun langsung kalah di babak pertama pada nomor perorangan. Kala itu Isyana berjumpa dengan seniornya Ruzana dan kalah langsung dua game 12-21 dan 15-21.

Bahkan pada nomor beregu, Isyana yang masuk dalam skuad tim Bitingan Lama hanya bisa meraih posisi ke tiga. Adapun pada nomor beregu, tim Kaliyetno menjadi juaranya dan tim Karangbener di posisi runner up.(ds)