Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Tenang Disaat Isolasi
21 April 2020
Tenang Disaat Isolasi
 
 

Disaat pandemik Corona seperti sekarang ini, rasa was-was kerap menyelimuti perasaan setiap orang. Rasa takut tertular, rasa takut menularkan bercampur menjadi satu dan terkadang membuat seseorang menjadi paranoid. Apalagi jika kita baru saja kembali dari salah satu negara yang terjangkit virus Covid-19.

Tetapi hal ini justru tidak dialami oleh pemain bulutangkis putri Indonesia, Greysia Polii yang beberapa waktu lalu kembali dari Inggris tempat kejuaraan All England 2020 dilangsungkan.  Padahal negeri berbentuk kerajaan tersebut merupakan salah satu negara dengan penduduk yang terinfeksi virus Covid-19 terbesar. Greysia yang harus menjalani isolasi mandiri di pelatnas justru menikmati masa tanpa latihan. Waktu isolasi selama 14 hari tuntas dijalani dengan hasil negatif terinfeksi virus yang berawal dari Wuhan, Tiongkok.

"Sejujurnya waktu pulang dari All England itu rasanya tenang di masa isolasi. Akhirnya sebagai atlet saya bisa merasakan istirahat tanpa merasa dikejar-kejar. Biasanya kan libur sebentar sudah mikirin target, jadwal latihan lagi, tanding lagi," ujarnya kepada badmintonindonesia.org.

Konsekwensi sebagai atlet memang memaksanya harus menjalani serangkaian latihan yang sangat ketat, apalagi jika mendekati sebuah kejuaraan. Greysia pun teringat dulu sewaktu ia mendapat libur beberapa hari.

“Dulu kalau libur, sehari dua hari masih oke. Di hari ketiga rasanya mau buru-buru latihan lagi. Sekarang kan ibaratnya dunia juga sedang beristirahat, saya nggak kepikiran ketinggalan dari lawan yang sudah latihan, jadi kali ini lebih peaceful," tambahnya.

Greysia pun menilai jika saat ini merupakan waktu yang tepat untuk mengistirahatkan fisik dan pikirannya.

"Bukannya gimana ya, tapi biasanya kan atlet dari kecil memang jadwalnya padat. Kami ada tuntutan selalu dalam peforma yang bagus sehingga bisa bersaing, bukan cuma nasional tapi di dunia. Dari dulu sudah memikirkan target, begitu terus dari kecil, jadi masa sekarang ini saya manfaatkan untuk rehat, bukan cuma fisik tapi juga pikiran," pungkasnya. (AR)