Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Rionny Mainaky Siapkan Program Khusus Jelang Piala Sudirman 2021
25 Agustus 2021
Rionny Mainaky Siapkan Program Khusus Jelang Piala Sudirman 2021
 
 

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky mengaku telah mempersiapkan program khusus dalam latihan jelang pertandingan perebutan piala lambang supremasi bulutangkis dunia, Piala Sudirman 2021. Rionny juga memastikan akan menggelar simulasi sebagai rangkaian persiapan tim Indonesia.

"Untuk saat ini memang kami di semua sektor masih melakukan latihan recovery, pemulihan kembali paska Olimpiade lalu dari stamina, fisik, dan mental. Nah, setelah ini baru akan masuk ke persiapan intensif baik itu Piala Sudirman maupun Thomas & Uber," kata Rionny dalam rilis PBSI.

"Saya dan pelatih juga sudah menyiapkan program-program khusus untuk para atlet, karena berkaca dari pengalaman kemarin di Tokyo, apa yang kurang-kurang harus dibenahi. Termasuk nanti kami akan menggelar simulasi dalam waktu dekat sebagai rangkaian dari melihat kesiapan tim," sambung Rionny.

Untuk pertama kalinya, Piala Sudirman akan dilangsungkan di tahun yang sama dalam waktu yang berdekatan dengan gelaran Piala Thomas & Uber.

Sejatinya Piala Thomas & Uber digelar pada tahun genap atau tahun 2020 lalu. Namun, efek pandemi Covid-19, membuat ajang beregu putra dan putri itu harus ditunda satu tahun. Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) akhirnya memutuskan untuk menggelarnya tahun ini.

Piala Sudirman 2021 akan berlangsung pada 26 September-3 Oktober di Vantaa, Finlandia. Kemudian Piala Thomas & Uber 2020 juga akan dihelat di Aarhus, Denmark pada 9-17 Oktober mendatang. (NAF)