Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Syabda Lepas Rindu Masakan Sang Ibu
03 Mei 2021
Syabda Lepas Rindu Masakan Sang Ibu
 
 

Sudah dua kali bulan Ramadhan ini dilewati para atlet pelatnas dengan suasana berbeda. Mereka tidak diperbolehkan pulang selama bulan suci tersebut, dengan alasan agar terhindar dari penularan virus Covid-19.

Hal tersebut membuat atlet rindu suasana bulan ramadhan di rumah, terutama bagi para atlet yang menjalankannya. Tak terkecuali bagi atlet tunggal putra pelatnas asal PB Djarum, Syabda Perkasa Belawa.

Syabda, termasuk salah satu yang beruntung karena rumah orang tuanya cukup dekat dengan asrama Pelatnas Cipayung. Alhasil, Syabda masih bisa merasakan suasana ramadhan, karena dikirmkan masakan langsung oleh sang ibu.

"Jadi kan rumah saya dekat dari asrama, tapi kan nggak boleh pulang ke rumah walaupun hari libur. Karena harus mematuhi peraturan nggak bisa buka puasa bareng keluarga, jadi saya minta dikirim makanannya aja," ungkap atlet kelahiran Jakarta, 25 Agustus 2001 itu.

Beragam menu masakan spesial sang ibu, diterima oleh Syabda pada Minggu (2/5) Kemarin.

"Saya di kirim ayam bakar, ayam goreng, sambal, orek tempe, bakwan, dan pete," jelasnya.

Diakui Syabda, masakan sang ibu yang paling ia sukai yaitu sambal dan orek tempe. Namun, ternyata orek tempe mempunyai cerita tersendiri bagi Syabda.

"Paling saya sukai sih sambal buatan ibu saya. Terus sama orek tempe. Nah kalau orek tempe, biasanya kalau pertandingan ke Eropa biasa kan bawa makanan, dan pasti selalu dibawain orek tempe buat bekal di pertandingan, lumayan buat lauk tambahan pas di pertandingan," ungkap Syabda.

"Dan nggak lupa juga bawa kecap di setiap turnamen luar negeri," tambahnya.

Di sisi lain, Syabda berharap keadaan secepatnya bisa kembali normal.

"Semoga ini Ramadan terakhir dalam keadaan pandemi dan secepatnya bisa kembali kumpul keluarga seperti dulu, dan saya juga bisa kembali ikut turnamen dan berprestasi," tutup Syabda. (ah)