Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Aturan Transfer Pemain
09 Februari 2021
Aturan Transfer Pemain
 
 

Setiap negara dapat menarik pemain dari negara lain untuk bermain bagi negaranya. Hal ini dibolehkan oleh badan bulutangkis dunia (BWF), tetapi tentunya harus sesuai dengan ketentuan yang sudah digariskan oleh BWF. Asosiasi negara tersebut harus mematuhi proses perpindahan ke asosiasi negara lain yang berada dalam yurisdiksi. Kedua asosiasi negara tersebut juga harus memberitahukan BWF atas perpindahan pemain. Keduanya harus sama-sama memberi tahu kepada BWF tentunya dengan menggunakan formulir transfer pemain yang sudah disediakan oleh BWF.

Seorang pemain dengan yang telah memiliki nomor pengenal di BWF yang mencari pengalihan yurisdiksi ke asosiasi negara lain harus meminta persetujuan BWF terlebih dahulu sebelum asosiasi negara menerima pengalihan mengirimkan nama pemain untuk mengikuti setiap turnamen yang berada dalam naungan BWF.

Pemain memenuhi syarat untuk mengajukan transfer yurisdiksi berada di bawah “General Competition Regulation” BWF nomor 5 dan 6 serta harus tinggal di negara penerima selama tiga bulan sebelum aplikasi diajukan.

Pemain berhak untuk mengajukan transfer Perwakilan Internasional di bawah “General Competition Regulation”  nomor 6 dan harus mematuhi semua ketentuan yang ditetapkan dalam “General Competition Regulation” nomor 6.

Semua aplikasi transfer sebagaimana tersebut di atas harus dibuat secara tertulis oleh asosiasi negara yang menerima pengalihan dengan menggunakan formulir transfer pemain yang dimiliki oleh BWF. Formulir ini harus ditandatangani oleh asosiasi negara penerima pengalihan dan pemain yang meminta transfer. Setiap informasi tidak benar yang ada dalam formulir dapat mengakibatkan tindakan disipliner terhadap pemain dan asosiasi anggota terkait.

Formulir transfer BWF harus ditandatangani oleh asosiasi negara sebelumnya untuk menunjukkan bahwa pemain memiliki komitmen tindakan indisiplin atau kontrak kepada Asosiasi negara penerima. Tanggung jawab ada pada masing-masing asosiasi untuk memastikan bahwa setiap transfer berjalan sesuai dengan prosedur. Dokumen pendukung yang diperlukan yang telah dibuktikan oleh asosiasi harus dilampirkan pada formulir.

Setiap pemain melakukan tindakan pelanggaran atau penangguhan apa pun dari asosiasi negara penerima atau BWF tidak akan diberikan transfer atau izin untuk berpartisipasi dalam turnamen yang berada dalam naungan BWF.

Semua peraturan dan prosedur BWF akan dianggap sebagai aturan yang mengatur perpindahan pemain tersebut.

*Sumber: BWF

BERITA TERPOPULER