Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Davin : Ahsan dan Hendra Pas Jadi Pahlawan Bulutangkis
12 November 2020
Davin : Ahsan dan Hendra Pas Jadi Pahlawan Bulutangkis
 
 

Salah satu pemain masa depan PB Djarum di sektor ganda kelahiran Ngawi Jawa Timur tahun 2003 Davin Rutama coba menjelaskan apa yang ia ketahui tentang arti pahlawan di olah raga bulutangkis.

Menurut juara ganda putra U17 Badminton Asia Junior Championships 2019 bahwa pahlawan itu adalah orang yang sudah berani berjuang dan mengorbankan dirinya untuk membela kebenaran.

"Nah, kalau di bulutangkis. Pasti banyak ya, dari para legenda bulutangkis yang berkorban dan juga mengharumkan nama bangsa. Tapi untuk zaman sekarang ini yang lebih pas pahlawan bulutangkis itu pasangan Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan," lanjut juara ganda putra U17 Korea Junior Open International Challenge 2019.

Davin beralasan jika Ahsan dan Hendra sejak dipasangkan sudah banyak menoreh prestasi di dunia Internasional buat bangsa Indonesia. Memang kalau di lihat dari usia mereka sudah tak muda lagi tetapi mereka patut untuk jadi panutan.

"Mereka itu meski jadi juara tetap rendah hati dan tidak sombong. Mereka juga disiplin dan masih mau belajar. Padahal usai mereka tak muda lagi. Pastinya saya juga mengidolakan mereka. Harapannya sih, saya bisa berprestasi seperti mereka," tutup juara ganda remaja putra Djarum Sirnas Premier DKI Jakarta Open 2019. (ds)