Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Tedi Kembali ke Podium, Kini Bersama Yantoni
19 Desember 2011
Tedi Kembali ke Podium, Kini Bersama Yantoni
 
 

Jakarta - PB Djarum kembali menguasai gelar juara ganda putra. Kali ini PB Djarum sukses di turnamen Pertamina Open 2011. Tedi Supriadi yang kini dipercaya berduet dengan Yantoni Edi Saputra menyempurnakan kemenangan. Bermain di nomor remaja, mereka pun menjadi satu-satunya peraih gelar di kelas ini, setelah tiga gelar lainnya terbang ke klub lain.

Tedi pada pekan lalu juara di sektor ganda campuran bersama Rosyita di BNI Astec Open serta sebelumnya mengemas dua gelar juara Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) bersama dengan Kevin Ersa dari PB Tangkas Alfamart. Di Pertamina Open yang berakhir kemarin (18/11), ia kembali berhasil menjadi juara bersama dengan atlet kidal dengan smash keras, Yantoni.

Berhadapan dengan finalis BNI Astec Open pekan lalu, Aldo Abdilla/Alfian Sangaji, Tedi/Yantoni mampu tampil menekan sejak pertandingan di mulai. Mereka tak membiarkan unggulan pertama itu balik menekan, alhasil mereka raih game pertama dengan 21-11. Game kedua, Tedi/Yantoni semakin diatas angina. Mereka pun menang mudah atas pasangan wakil Jaya Raya itu dengan 21-7.

“Mungkin memang saya hanya beruntung, berikutnya kan masih banyak gelar dan pertandingan lain, jadi ya tidak boleh langsung puas,” ujar Tedi.

Tercatat semenjak bergabung dengan PB Djarum di pertengahan tahun 2011 ini, dan mengikuti empat turnamen, Tedi tak pernah absen “tampil” di podium pertama. Mungkin pepatah jika pemain ganda harus bisa juara saat dipasangkan dengan siapapun, sudah mulai melekat pada diri Tedi.

“Tahun depan pelatih bilang, saya harus bertanding di kelas taruna,” paparnya singkat.

Febriani/RistyaPB Djarum sebetulnya memiliki peluang untuk menambah pundi gelar di dua nomor lainnya, yakni di ganda remaja putri dan tunggal remaja putri. Sayang wakil-wakil PB Djarum ini harus kandas. Febriani Endar Kusumawati/Ristya Ayu Nugraheny gagal mengatasi perlawanan Masita Mahmudin/Shellawati dari Jaya Raya. Sempat unggul 20-18 di game pertama, mereka malah kalah 26-28, bahkan di game kedua lebih dramatis, saat mereka memimpin 20-13 mereka gagal menuntaskan pertandingan dan kembali kehilangan game dengan 20-22.

Sementara tunggal remaja putra diperebutkan oleh Eska Rivan Jaya dari PB Mutiara dengan Endreu Tampi dari PB Tangkas Alfamart. Duel ini pun dimenangkan Eska yang tak memiliki embel-embel unggulan dengan 21-19, 8-21 dan 21-18 atas unggulan dua tersebut.