Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Sapu Bersih di Kelas Taruna
19 Desember 2011
Sapu Bersih di Kelas Taruna
 
 

Jakarta - Taruna-taruna PB Djarum berhasil menyapu bersih keempat gelar yang tersedia di Pertamina Open 2011. Bahkan untuk nomor ganda taruna putri dan tunggal taruna putra PB Djarum sudah memastikan gelar sebelum pertandingan dimulai, karena atlet-atletnya berhasil menciptakan all PB Djarum final.

Kemenangan di buka oleh Intan Dwi Jayanti di sektor tunggal putri. Di semi final yang berlangsung pagi hari, Intan berhasil mengalahkan unggulan kedua Jaya Raya Dian Fitriani. Di final Intan kembali sukses mengalahkan atlet andalan Jaya Raya lainnya, Mega Cahya Purnama. Setelah kalah 13-21 di game pertama, Intan sukes merebut game kedua dengan 21-11 dan menuntaskannya dengan 21-17.

“Tidak menyangka, tetapi saya juga senang bisa juara, apalagi mengalahkan pemain-pemain yang lebih senior,” ujar Intan.

Ihsan MaulanaKemenangan dilanjutkan oleh Ihsan Maulana Mustofa yang berjumpa sesama atlet PB Djarum, Ryan Fajar Satrio. Ihsan sendiri baru bertanding di kelas taruna di pertengahan 2011 ini. Ia pun kini mampu membuktikan dirinya mampu bersaing di kelas ini. Menang 21-19 di game pertama, Ihsan balik tertekan di game kedua dan hanya mampu mengumpulkan 15 angka. Tetapi di game ketiga, ia kembali membalikkan keadaan dan menang cukup telak 21-10.

Pesta berlanjut ke sektor ganda taruna putri yang juga memang sudah dipastikan menjadi milik PB Djarum. Gloria Emanuelle Widjaya/Khaeriah Rosmini berhasil menundukkan Annisa Syaufika yang baru diduetkan bersama dnegan Rosyita Eka Putri Sari. Gloria/Kheariah kalah 13-21 di game pertama, tetapi mereka membuktikan kemampuannya dan menyabet dua game berikutnya dengan 21-16 dan 21-17.

“Bagi saya ini seperti kado akhir tahun,” ujar Gloria mengenai kemenangannya.

Satu gelar terakhir diperebutkan oleh Kevin Sanjaya Sukamuljo/Felix Kinalsal. Mereka bertemu Jusan Ahmad yang pernah menempa kemampuannya di PB Djarum dan kini membela klub PB Guna Dharma, yang berpasangan dengan Ihsan Adam Wirawan. Kevin/Felix menyempurnakan pesta kemenangan PB Djarum dengan 21-17 dan 21-12.