Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Kewajiban Pemain Top Dunia
06 Juni 2020
Kewajiban Pemain Top Dunia
 
 

Para pemain yang telah mencapai peringkat  tinggi dalam daftar peringkat dunia, memiliki ketentuan tersendiri sesuai dengan peraturan badan bulutangkis dunia (BWF).

Para pemain tunggal putra, putri yang menempati peringkat 15 besar dunia dan para pemain ganda putra, putri serta campuran yang berada di peringkat 10 besar dunia pada minggu ketiga bulan November pada tahun sebelumnya harus bertanding pada turnamen sebagai berikut :

-       Turnamen Level  1 : BWF World Tour Final (jika memenuhi persyaratan)

-       3 turnamen level 2

-       5 turnamen level 3

-       4 dari 7 turnamen level 4

Para pemain tunggal putra, putri yang menempati peringkat 15 besar dunia dan para pemain ganda putra, putri serta campuran yang berada di peringkat 10 besar dunia pada minggu pertama bulan Juli diminta juga untuk bertanding pada semua turnamen level 1 (jika memenuhi syarat) sampai level 3  pada tahun kalender yang tersisa.

Bagi para pemain top dunia yang gagal bertanding pada turnamen BWF World Tour level 1 – 3 dianggap melanggar peraturan dan akan dikenakan denda serta komite disiplin mungkin akan mempertimbangkan pemberian hukuman lebih lanjut. Kecuali pemain tersebut tidak mengikuti turnamen dikarenakan cedera halmana dapat dibuktikan dengan surat keterangan resmi dari dokter. Pemain juga tidak akan mendapat denda dan hukuman jika harus mengikuti kegiatan kenegaraan seperti wajib militer. (AR)