Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Tontowi dan Liliyana Bagi Azahbru Adalah Pahlawan Bulutangkis
13 November 2020
Tontowi dan Liliyana Bagi Azahbru Adalah Pahlawan Bulutangkis
 
 

Para pencinta bulutangkis sangat familiar dengan sosok legenda bulutangkis ini. Mereka adalah Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. Mantan ganda campuran terbaik Indonesia itu pastinya memiliki segudang prestasi seperti juara di All England, Kejuaraan Dunia dan juga medali emas Olimpiade pernah diraihnya.

Atas keberhasilan dan prestasi Tontowi/Liliyana di kanca dunia bagi pemain tunggal putra lulusan Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis asal Kolaka Muh. Azahbru B Kasra bahwa mereka pantas menjadi pahlawan di olah raga bulutangkis.

"Pahlawan di bulutangkis itukan, pemain yang berjuang tidak mengenal kalah dalam keadaan apa pun karena dia membawa nama Indonesia di kanca Internasional. Meski banyak pahlawan bulutangkis di Indonesia seperti koh Christian Hadinata, Taufik Hidayat dan Susy Susanti. Tetapi saya pilih Tontowi dan Liliyana," jelas pemain yang gemar makan sate kambing.

Ia memiliki alasan dalam memilih pasangan ganda campuran itu. Azahbru mengatakan selain prestasinya, aksi Tontowi dan Liliyana saat bertarung saling tahu peranan masing-masing. Tontowi memiliki pukulan smash kencang yang akurat dan Liliyana memiliki permain depan yang bagus.

"Mereka itu top lah, kalau saya bilang. Mereka itu ganda campuran terbaik Indonesia. Karena saya turun di tunggal jadi panutan saya itu Taufik Hidayat. Tetapi saya juga ngefans berat sama pemain Tiongkok Lin Dan," tutup Azahbru.(ds)