Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > COVID 19 Bikin Lisa Merasa Down
02 April 2020
COVID 19 Bikin Lisa Merasa Down
 
 

Keputusan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) yang menghentikan sementara semua turnamen karena wabah pademi COVID 19, bikin pebulutangkis ganda campuran peringkat 57 dunia Lisa Ayu Kusumawati merasa down.

Saat dihubungi oleh tim pbdjarum.org, bahwa juara Finnish Open International Challenge 2019 itu mengaku perasaannya down itu disebabkan sejak awal tahun 2020 ini belum pernah merasakan pertandingan dan batal tampil karena merebaknya virus korona di beberapa negara.

"Ngerasa ngedown karena belum ikut pertandingan padahal sudah persiapan dan latihan, tetapi mau gimana lagi kita nggak tahu kondisinya jadi begini gara-gara virus korona," ucap pebulutangkis kelahiran Sleman.

Hingga saat ini, Lisa dan rekan-rekan penghuni Pelatnas masih melakukan rutinitas berlatih, namun latihannya tidak seberat kala persiapan menghadapi kejuaraan.

"Kita masih latihan, meski ada larangan dari pemerintah untuk tetap diam di rumah. Tetapi kita ini kan di asrama. Ya harus banyak olahraga lah biar tubuh kita tetap sehat dan tetap jaga jarak," sambung pebulutangkis yang suka ayam bakar itu.

Lisa pun berharap kalau virus korona ini bisa dapat diatasi oleh pemerintah Indonesia dan mendapat obat penangkalnya, sehingga bisa hidup normal seperti sebelumnya.

"Ya harapannya ada obat penangkalnya dan kita jadi bisa bebas beraktifitas serta hidup normal seperti sebelum ada virus korona," tutup Lisa. (ds)