Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Bernadine Sukses Menjadi yang Terbaik
04 Agustus 2020
Bernadine Sukses Menjadi yang Terbaik
 
 

Pada awal bulan Juli kemarin, PB Djarum menyelenggarakan kejuaraan internal bertajuk Liga PB Djarum 2020. Kejuaraan internal itu diikuti oleh hampir semua atlet PB Djarum dengan memperebutkan 16 gelar juara dari 16 kategori yang dipertandingankan.

Di kejuaraan tersebut, pebulutangkis tunggal putri asal Klaten Bernadine Anindya Wardana sukses menjadi yang terbaik dengan merebut gelar juara di kategori U15.

Pada babak penyisihan grup B Liga PB Djarum 2020, Bernadine juga berhasil keluar sebagai juara klasemen dengan mengantongi enam kemenangan tanpa menelan kekalahan. Dan menariknya lagi pada laga penyisihan grup itu, Bernadine selalu menang dalam pertarungan dua game.

Dan barulah pada laga babak semifinal, kemenangan Bernadine harus melalui pertarungan panjang tiga game, kala berjumpa dengan pemain diunggulan ke tiga Shandy Tirani Mahesi.

Bahkan untuk menjadi juara, Bernadine harus mau bertarung dengan rekannya yang juga sebagai partnernya di sektor ganda putri Isyana Syahira Meida. Dalam laga final tersebut, Bernadine mampu mengalahkan Isyana dengan pertarungan dua game.

Dengan hasil ini, keponakan dari legenda bulu tangkis Nova Widianto berharap prestasinya terus bertambah dan ketika usianya masuk ke remaja nanti bisa menjadi penghuni di Pelatnas PBSI.

"Pastinya harapan saya terus mencetak prestasi juara. Jangan sampai kendor dan menurun prestasinya. Semoga di usia remaja nanti bisa masuk Pelatnas," tandas Bernadine.

Sejak bergabung dengan PB Djarum tahun 2018 lalu, Bernadine sudah mempersembahkan enam gelar juara dan dua kali menjadi runner up. Pada awal tahun 2020, Bernadine juga sukses merebut dua gelar juara di sektor tunggal putri dan ganda putri U15 pada kejuaraan Astec Sumatera Utara Open.(ds)