Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Felix/Rizky Tantang Hafiz/Putra di Semifinal
13 Mei 2011
Felix/Rizky Tantang Hafiz/Putra di Semifinal
 
 

Jakarta - Setelah dipagi hari dilangsungkan babak delapan besar, Felix Kinalsal/Rizky Susanto akhirnya turut memastikan diri menjadi wakil di babak semifinal Candra Wijaya Men's Double Badminton Championship (CWMDC) di pertarungan perempat final yang berlangsung Kamis (12/5) malam. Kemenangan mereka menjadi obat kekalahan rekan mereka, Kenas Adi Haryanto/Sigid Sudrajad yang kandas di perempat final.

Kenas/Sigid dipaksa bertekuk lutut ditangan Ronald/Selvanus Geh. Unggulan kedua itu harus menyerah ditangan duet asal PB Surya Baja/PB Jaya Raya Suryanaga setelah bertarung selama 40 menit. Kenas/Sigid unggul mudah 21-9 di game pertama, tetapi mereka gagal mempertahankan keunggulan mereka hingga akhirnya menyerah 17-21 dan 19-21.

Sementara Felix/Rizky bermain gemilang dengan menghentikan langkah Ade Yusuf/Rizky Hidayat yang merupakan juara Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Bengkulu. Felix/Rizky langsung menumbangkan sang rival yang juga merupakan unggulan 3/4 dengan dua game langsung 21-14 dan 21-13.

Di babak semifinal nanti, mereka akan bersua dengan unggulan pertama Hafiz Faisal/Putra Eka Roma. Pasangan terbaik yang dimiliki Pusdiklat Jaya Raya itu berhasil unggul dengan 21-14 dan 24-22 atas Ayooda Lutfi Amtoyni/Yodhi Saputra (PB Jaya Raya Suryanaga).

Menghadapi pertarungan ini, Rizky yang sempat menjajaki kekuatan Hafiz/Putra mengungkapkan telah siap untuk bisa mengeluarkan seluruh kemampuannya.

“Tahun lalu saya pernah ketemu Hafiz/Putra, tapi waktu itu masih berpasangan bersama Lukhi. Kami menang di (Djarum Sirnas) Jakarta, tapi kemudian kalah di (Djarum Sirnas) Bandung,” papar Rizky.

Satu tiket semifinal terakhir berhasil diraih oleh Alfian Eko/Andrio Salmonco, pasangan asal Pusdiklat Jaya Raya itu berhasil menang dari Nugroho/Yustian Setiono (PB PMS Solo/PB Jaya Raya Suryanaga) dengan 21-14 dan 21-10. Mereka yang akan menjadi penantang dari pasangan Ronald/Selvanus.

Disaat semua nomor telah memasuki babak perempat final malam kemarin (12/5), kelompok U15 dan dewasa baru memasuki babak 16 besar, dan satu-satunya wakil dari PB Djarum di U15, Yahya Adi Kumara/Yantoni Edi Saputra berhasil melaju ke babak perempat final yang akan dilangsungkan Jum’at (13/5) pagi. Unggulan kedua itu berhasil menundukkan Henry S/Renanda (PB Jaya Raya Jakarta) dengan 21-5 dan 21-9. Pertarungan baru akan kembali dilanjutkan pukul 16.00 WIB untuk menggelar seluruh partai semifinal.