Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Shesar Niat Full Puasa
24 April 2020
Shesar Niat Full Puasa
 
 

Melaksanakan ibadah puasa merupakan suatu kewajiban bagi setiap muslim, tak terkecuali para atlet. Setiap atlet tentu ingin agar puasanya selalu dapat dijalankan satu bulan full tanpa ada yang tertinggal. Atlet jebolan PB Djarum, Shesar Hiren Rhustavito juga menginginkan hal yang sama. Ia selalu niat ingin melaksanakan puasa satu bulan penuh. Namun apa daya ia sering gagal mewujudkan niatnya karena harus menjalani latihan yang tergolong berat.

"Niatnya mau puasa full sebulan, biasanya kan selalu bolong-bolong puasanya karena ada program latihan persiapan ke turnamen. Sebulan itu cuma dapat 12-15 hari puasa," ujarnya kepada badmintonindonesia.org.

Shesar menceritakan jika batal puasanya lebih dikarenakan ia paham akan kondisinya. "Sebetulnya batalin puasa itu bukan karena takut nggak kuat, karena saya tahu kondisi badan sendiri. Tapi tahun lalu itu misalnya latihan sudah terlalu berat, sadar diri kemampuan seperti apa, jadi nggak mau maksa buat puasa, demi jaga kondisi," lanjutnya .

Shesarpun mengungkapkan kerinduannya akan puasa di rumah keluarganya. "Kangen banget puasa di rumah, nggak tahu lagi kangennya kayak apa, karena tahun lalu nggak ngerasain puasa di rumah, tahun ini pastinya juga nggak akan ngerasain lagi. Yang dikangenin itu menu buka puasa ibu saya di rumah, opor ayam, sudah kayak lebaran," pungkasnya.