Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Rian/ Yonathan Tumbangkan Kido/ Hendra
19 September 2008
Rian/ Yonathan Tumbangkan Kido/ Hendra
 
 

Kejutan Jumat sore ini (19 September 2008) di turnamen Yonex Japan Open Super Series 2008 terjadi pada babak perempat final nomor ganda putra yang mempertandingkan sesama pasangan dari Indonesia. Markis Kido/ Hendra yang merupakan peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008, peringkat pertama dunia dan juga merupakan unggulan pertama di turnamen ini ditumbangkan pasangan jebolan asal PB Djarum yang baru saja bergabung dipelatnas, Rian/ Yonathan dengan rubber game 21-17, 14-21, 21-19.

Pada pertandingan sehari sebelumnya pasangan ganda putra Indonesia lainnya yakni Muhammad Ahsan/ Bona Septano berhasil mengalahkan lawannya yang berada di posisi unggulan ketiga, Moh Zakry Abdul Latif/ Moh Fairuzizuan dari Malaysia, pada siang tadi berhasil melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan Ikeda/ Sakamoto unggulan ke-enam asal Jepang dengan skor 21-15, 20-22, 21-19. Muhammad Ahsan juga merupakan jebolan PB Djarum yang telah bergabung dipelatnas untuk disandingkan dengan Bona Septano baru- baru ini.

Beberapa pemain lainnya seperti Muhammad Rizal/ Vita Marissa di ganda campuran melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan pasangan asal Jepang, Noriyasu Hirata/ Shizuka Matsuo dengan skor 21-9, 21-17.