Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > PB Djarum Pastikan Sabet Gelar Ganda Campuran Taruna
29 Oktober 2010
PB Djarum Pastikan Sabet Gelar Ganda Campuran Taruna
 
 

Medan – Nomor ganda campuran menjadi ajang unjuk gigi putra-putri Petamburan. Mereka berhasil memborong empat tempat yang tersedia di babak semifinal. Pesta kemenangan mereka dibuka oleh pasangan Jones Ralfy Jansen/Nurbeta Kwanrico yang beradu kekuatan dengan kompatriotnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Melati Daeva Oktaviani.

Babak pertama antara keduanya berlangsung seru. Tanpa beban, Kevin/Melati berhasil mengimbangi seniornya tersebut. Pertarungan sempat di warnai kontroversi, dimana saat Jones/Nurbeta unggul 20-19, hakim garis menyatakan bola keluar, hingga kedudukan imbang 20-20. Jones/Nurbeta sempat mengajukan protes cukup keras terhadap wasit, tetapi game pertama berhasil mereka tuntaskan dengan 22-20. Dan unggul 21-17 di game kedua.

Kemenangan mereka menular kepada pasangan Dandi Prabudita/Deariska Putri Medita. Kendati sempat tertinggal 20-22 di game pertama, Dandi/Dea berhasil mencukur Indra Setiawan/Ganis Nur Ramadhani dengan 21-18 dan 21-16. Kemenangan dua game langsung hanya dimiliki oleh Rizky Susanto/Gloria Emanuelle Widjaja, mereka menebus tiket semifinal dari tangan unggulan dua Aan Dwi C/Andrean Permana dengan 21-17 dan 21-18.

Lukhi/ApriliaSementara pertarungan menegangkan dilakoni pasangan terakhir yang lolos ke semifinal. Lukhi Apri Nugroho/Aulia Putri Darajat harus bersusah payah menebus tiket mereka. Menang tipis 23-21 di game pertama, Lukhi/Aulia malah kecolongan game kedua dengan 13-21. Di game penentuan, kejar mengejar angka terjadi sedari awal. Mereka tertinggal 5-11 di pergantian tempat atas Alfian Eko P/Aris Budiharti. Bahkan sempat tertinggal lumayan jauh di angka 15-19. Tetapi keadaan ini malah membuat mereka tampil tanpa beban, angka demi angka berhasil mereka raih.

Pertandingan ini pun menyedot perhatian publik GOR PBSI Sumut, mereka berhasil membuat imbang kedudukan di 19, sebelum akhirnya menang 21-19.
“Tadi saat tertinggal malah jadi lepas mainnya, yang penting main, kalah atau menang belakangan,” ungkap Lukhi.
Di semifinal nanti ia akan bersua bersama Jones/Nurbeta, Lukhi pun berujar bahwa di pertandingan nanti ia akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Tak ada rasa takut sedikitpun dihatinya.

“Yang penting main berani saja, dan berdoa buat yang terbaik,” paparnya.

Lukhi juga berpasangan bersama dengan Rizky Susanto di nomor Ganda Taruna Putra. Mereka berhasil menang atas Andrio Salmonco/Alfian Eko P dengan 13-21, 21-7 dan 21-11. Mereka menjadi satu-satunya wakil di Ganda Taruna Putra, setelah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Arya Maulana Aldiartama harus terhenti di babak 16 besar yang digelar di pagi hari sebelumnya. Melati Daeva Oktaviani/Ririn Amelia kembali menjadi satu-satunya wakil Ganda Taruna Putri di semifinal, setelah Gloria Emanuelle Widjaja/Aulia Putri Darajat gagal melaju.

Nomor Tunggal
Di nomor tunggal Taruna Putra PB Djarum pun masih diwakili oleh satu-satunya yang hadir di Medan. Ia adalah Ryan Fajar Satrio yang mulus melaju ke semifinal setelah menundukkan Jeffrey Lianto dengan 21-17 dan 21-15. Sementara di nomor tunggal remaja putra baru menyelesaikan babak 16 besar untuk memperebutkan tempat di perempat final. PB Djarum meloloskan tiga pemainnya di nomor ini melalui Amal Ori Wibowo, Ikhsan Maulana Mustofa dan I Putu Roy Danu. Amal Ori Wibowo sukses menumbangkan pemain Pelatprov DKI, Yoga Sidik 21-13, 13-21 dan 21-16. I Putu Roy menaklukkan Aulia Wijaya dari Ganecha Tangerang dua set langsung 21-13, 21-10. Sedangkan Ikhsan menang dari Vicky Angga (Tangkas Alfamart) 21-10, 21-13.

Pemain-pemain putri PB Djarum tampil perkasa di nomor tunggal remaja putri. Tiga dari empat tempat di semi final berhasil dikuasai. Intan Dwi Jayanti lolos ke empat besar setelah mengalahkan Shinta Arum (Mutiara Bandung) 23-21, 13-21 dan 21-12. Lalu disusul Marsa Indah Salsabila juga mengalahkan pemain Mutiara Bandung lainnya, Linda Mutiara Pertiwi dengan skor 21-13, 21-16. Arida Sari Sinaga menambah amunisi PB Djarum di semi final setelah menang dari Afni Fadillah (Indocafe Medan) 21-15, 17-21 dan 21-17. Namun Aida Arum Amanah gagal melengkapi kemenangan rekan-rekannya. Aida takluk dari unggulan utama Berliyan Sudrajat (Semen Gresik) 14-21, 27-25, 18-21. Berliyan akan coba dihadang Marsah di semi final. Sementara semi finalnya mempertemukan sesama pemain PB Djarum Arida dan Intan.

Satu tempat di semi final nomor tunggal lainnya diraih pemain PB Djarum, Anes Penty Naris. Bertanding di nomor tunggal pemula putri, Anes mengalahkan Mayrina Lukmanda dari Mutiara Bandung 20-22, 21-15, 21-11. Di semi final, Anes akan berhadapan dengan sesama unggulan (5/8) Ersa Narulia dari PB Jaya Raya Depok.

Link Berita Terkait :
Galeri Sirkuit Nasional Medan 2010
Djarum Live Score Sirkuit Nasional Medan 2010
Hasil Lengkap Pertandingan