Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Berharap Gelar di Negeri Kangguru
05 April 2011
Berharap Gelar di Negeri Kangguru
 
 

Perburuan gelar juara bulutangkis ganti haluan. Konsentrasi pemain kini berpindah ke negeri kangguru, Australia. Negeri yang mempunyai empat musim ini akan menyelenggarakan turnamen bulutangkis dengan kategori Grand Prix Gold, turnamen setingkat di bawah Super Series ini berhadiah total USD 120.000,-.

Di bagian putra, Indonesia mengirimkan sejumlah atlet untuk berlaga pada turnamen yang diselenggarakan di Melbourne, Australia. Andre Kurniawan Tedjono bersama Shesar Hiren Rhustavito mewakili PB Djarum, bersama-sama akan berlomba dengan Adnan Fauzi, Tommy Sugiarto serta Kaizar Bobby Alexander.

Andre yang saat ini berperingkat 59 dunia akan mengawali pertandingan melawan pemain Amerika Serikat Bejorn Seguin. Dari catatan pertemuan keduanya, Australia Open Grand Prix Gold 2011 merupakan pertemuan pertama bagi keduanya. Jika membandingkan peringkat keduanya, semestinya Andre bisa melawati pemain yang juga pernah membela Selandia baru ini. Peringkat pemain Amerika Serikat masih jauh berada di bawah Andre, yakni 116 dunia. Ia pernah dikalahkan beberapa pemain Indonesia. Arief Gifar Ramadhan, pernah mengalahkan pemain yang juga bermain di nomor ganda putra dan campuran ini pada turnamen Auckland International 2009. Jika Andre bisa melewati hadangan pertama, maka di babak kedua kemungkinan akan bertemu unggulan kesepuluh Muhammad Hafiz Hashim asal Malaysia. Saatnya bagi Andre untuk bisa membalas dua kali kekalahan dari pemain Malaysia ini.

Undian kurang menguntungkan didapat Shesar Hiren Rhustavito. Di babak pembuka, ia sudah harus bertemu salah satu pemain unggulan. Hu Yun, pemain asal Hongkong berperingkat 19 dunia dan menempati unggulan ke tiga akan ditantangnya pada babak pertama. Shesar harus bisa menampilkan permainan terbaiknya untuk bisa melawan pemain yang pernah mengalahkan Dionysius Hayom Rumbaka pada turnamen Yonex Sunrise Hongkong Open Super Series 2010 lalu.

Pemain Indonesia lainnya Adnan Fauzi akan mengawali petarungannya dengan menghadapi unggulan keempat belas Mathieu Lo Ying Ping asal Prancis.

Satu-satunya pemain Indonesia yang menempati unggulan, Tommy Sugiarto [9] mengawali turnamen yang akan dimulai pada tanggal 5 April 2011 ini dengan menghadapi Aditya Elango asal India.

Sementara itu Kaizar Bobby Alexander harus merangkak dari babak kualifikasi untuk bisa berlaga di babak utama.

Satu-satunya pasangan ganda campuran yang mewakili Indonesia, Nova Widianto/Vita Marissa menempati unggulan keenam. Berada di pool atas bersama dengan unggulan utama, Nova/Vita akan bertemu dengan pasangan China Taipei Chia Bin Lu/Pei Hsin Chiang. Diprediksi pasangan ini akan bertemu dengan unggulan utama Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam di babak perempat final. (AR)