Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Kalahkan Renna, Nana ke Final
24 Juli 2011
Kalahkan Renna, Nana ke Final
 
 

FransiskaSurabaya - Fransiska Ratnasari terus melaju tanpa henti. Di babak semifinal yang berlangsung pada Sabtu (23/7), Nana begitu ia akrab disapa kembali berhasil menaklukkan tunggal putri Pelatnas, Renna Suwarno.

Bermain di lapangan dua, Nana berhasil unggul 21-18 di game pertama. Di paruh pertama game kedua, Nana terlihat begitu menguasai jalannya pertandingan. Ia pun sempat memimpin cukup jauh 11-6 di interval. Setelah interval, Nana yang masih unggul 18-9, seperti kehilangan irama pertandingan. Ia pun harus kehilangan 4 angka karena kesalahannya sendiri, baik terlalu melebar ataupun gagal menyeberangkan bola di depan net.

Nana pun semakin tertekan saat Renna mendekati perolehan angkanya dan membuat selisih hanya menjadi satu angka di 18-17. Namun Nana berusaha keras untuk mengembalikan fokusnya dan bermain sesuai dengan iramanya, hingga ia pun meraih tiga angka terakhir dengan tempo cepatnya, ia menang 21-17.

“Saya memang cukup tegang, dan tidak bermain seperti sebelumnya. Banyak sekali pukulan-pukulan saya hanya sebatas mengembalikan bola, mungkin karena fikiran saya tidak terlalu fokus, tapi Puji Tuhan bisa menang,” ujarnya.

Di partai puncak, Nana akan berhadapan dengan pebulutangkis muda asal India, Sindhu PV. Pebulutangkis yang baru berusia 16 tahun itu, maju ke babak final setelah mengandaskan pebulutangkis Malaysia Tee Jing Yi dengan 21-18 dan 21-12. Bertinggi 179 cm membuat bola-bola yang dilontarkannya bisa turun dengan cukup tajam, hal ini pun diwaspadai oleh Nana.

“Dia tinggi dan pemain cepat, dia kerap sekali menyulitkan saya karena bola-bolanya cukup tajam,” ujar Nana.

Pertemuan pertama mereka di India Grand Prix berakhir dengan kemenangan Nana, kendati harus melalui pertarungan tiga game. Sindhu mengakui kekalahannya atas Nana karena kurang pengalaman, ia mengungkapkan bahwa kali ini ia lebih percaya diri untuk menghadapi Nana.

“Di India saya kalah tiga game, saya merasa itu karena saya kurang pengalaman, tapi disini saya bermain baik sejak penyisihan, semoga saya bisa terus bermain baik untuk partai final besok, dan saya pun telah siap untuk kembali bertemu Nana,” ujar peraih medali perunggu Kejuaraan Asia Junior beberapa waktu lalu itu.