Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Andre Melaju
03 November 2011
Andre Melaju
 
 

Andre Kurniawan Tedjono yang menjadi satu-satuya pemain Indonesia yang berlaga pada turnamen Bitburger Open 2011 berhasil menerobos babak ketiga. Pada babak kedua, Andre dengan mudah mengalahkan Takahiro Hiromatsu yang berbendera Swiss dengan 21-9, 21-8. Begitupun di babak pertama yang dimainkan pada pagi harinya. Pemain Uganda Edwin Ekiring bisa dikalahkannya dengan 21-9, 21-12. Di babak ketiga Andre kembali akan berhadapan dengan Valeriy Atrashchenkov dari Ukraina, pemain yang pernah dikalahkannya pada kejuaraan Swiss International 2011.

Andre berada satu grup dengan unggulan kedua asal Jerman Marc Zwiebler. Kemungkinan besar Andre akan bertemu dengannya di babak perempatfinal jika ia bisa menundukkan kembali Valeriy Atrashchenkov.

Turnamen Bitburger Open kini menjadi sasaran pemain kelas dunia. Pemain tunggal putra sekelas Joachim Persson, Wang Zhengming ikut meramaikan turnamen yang kini berlabel Grand Prix Gold. Turnamen yang menyediakan hadiah total sebesar USD 120.000,- rupanya juga menjadi pemikat para pemain.
Indonesia mempunyai kenangan manis di turnamen ini. Pemain tunggal putri Indonesia Maria Febe Kusumastuti pernah merasakan nikmatnya menjadi juara tunggal putri pada tahun 2008.

Di tunggal putri pun pemain bintang kelas dunia ikut hadir meramaikan turnamen yang dilaksanakan di Jerman ini. Pemain tuan rumah Juliane Schenk malah dihargai sebagai unggulan pertama. Pemain yang malang melintang di turnamen Super Series ini pada babak pertama menang dari pemain Denmark Karina Jorgensen dengan 21-17, 21-13.

Tine Baun dari Denmark pun datang sebagai unggulan ketiga. Saat menghadapi pemain Maroko Rajae Rochdy, Tine tak perlu menyelesaikan pertandingan sampai selesai. Lawan yang dihadapinya memilih mengundurkan diri di game kedua saat angka menunjukkan 11-1. Di game pertama Tine menang mudah dengan 21-6. Sayaka Sato, Li Xuerui, Eriko Hirose, Yao Jie menjadi pemain dunia lain yang datang pada turnamen yang di selenggarakan di kota Saarbruecken.
Di ganda putra dua ganda Denmark menempati unggulan teratas. Mathias Boe/Carsten Mogensen dengan prestasi yang mendunia di hargai menjadi unggulan pertama. Dibawahnya Mads Conrad Petersen/Jonas Rasmussen menjadi unggulan kedua.

Di ganda putri terselip satu nama Indonesia yang ikut bertanding. Cisita Joity Jansen yang akan membela Jerman berpasangan dengan pemain lokal Claudia Vogelgsang. Mereka akan bersaing dengan Mizuki Fujii/reika Kakiiwa dari Jepang yang menempati unggulan teratas dan Line Famkjaer Kruse/Marie Reopke dari Denmark yang ada di urutan kedua unggulan.

Sayangnya di ganda campuran, Cisita Joity Jansen yang berpasangan dengan Fabian Holzer terhenti di babak pertama. Mereka kalah dari pasangan Rusia Valeriy Atrashchenkov/Anna Koboeva. (AR)