Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Wakil Indonesia Terhenti
05 November 2011
Wakil Indonesia Terhenti
 
 

Wakil Indonesia yang berlaga pada turnamen Bitburger Open 2011 terhenti di babak perempat final. Satu-satunya atlet Indonesia, Andre Kurniawan Tedjono belum berhasil masuk babak empat besar setelah dikalahkan pemain tuan rumah Jerman Marc Zwiebler. Andre menyerah dalam dua game dengan 22-24, 14-21 dari pemain yang menempati unggulan kedua ini. Di babak semifinal Marc Zwiebler akan bertemu dengan wakil dari Denmark Hans Kristian Vittinghus.

Wang Zhengming wakil dari China yang tengah bejuang untuk bisa meraih gelar juara tunggal putra menang dari pemain Inggris Rajiv Ouseph 21-13, 21-16. Eric Pang dari Belanda akan menjadi lawannya di babak semi final.

Di tunggal putri, pemain top Denamrk Tine Baun tersingkir dari turnamen berhadiah USD 120,000. Pemain Belanda Yao Jie mampu mengalahkan pemain unggulan ketiga ini dengan 21-14, 21-16. Semi final tunggal putri akan mempertemukan Juliane Schenk dari Jerman melawan wakil China Li Xuerui dan Yao Jie melawan Sayaka Sato dari Jepang.

Mathias Boe/Carsten Mogensen yang menjadi unggulan pertama ganda putra tanpa harus memeras keringat langsung maju ke babak semifinal. Adam Cwalina/Michal Logosz dari Polandia yang menjadi lawan di babak perempat final mundur dari turnamen. Kejutan terjadi ketika unggulan kedua Mads Conrad Petersen/Jonas Rasmussen kalah dari pemain Thailand Bodin Issara/Maneepong Jongjit hanya dalam dua game 16-21, 16-21. Kejutan lain datang dari pasangan China Liu Xiaolong/Qiu Zihan yang diunggulkan di posisi ke enam mampu mengalahkan pasangan Ingo Kindervater/Johannes Schoettler yang memiliki peringkat unggulan berada diatasnya. Pasangan China mampu mengalahkan unggulan ketiga ini dengan 21-19, 21-11. Dibabak semifinal pasangan China ini akan menjajal kemampuan Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Cisita Joyti Jansen pemain asal PB Djarum yang bermain untuk Jerman dan berpasangan dengan Claudia Vogelgsang di ganda putri akhirnya juga terhenti di babak perempatfinal dari unggulan kedua Line Damkjaer Krupe/Marie Roepke dengan 11-21, 11-21. Unggulan tertinggi di ganda putri Mizuki Fujii/Reika Kakiiwa masih terus menjaga kemungkinan untuk bisa meraih gelar juara. Menghadapi Mariana Agathangelou/Heather Olver pasangan Jepang ini menang dengan 21-12, 21-13.

Di ganda campuran, dua pasangan China masuk ke babak semifinal. He Hanbin yang dulu biasa berpasangan dengan Yu Yang dan kini bertandem dengan Bao Yixin akan menghadapi unggulan ketiga Thomas Laybourn/Kamilla Rytter Juhl sementara Liu Xiaolong/Shu Cheng akan menantang unggulan kedelapan dari Malaysia Peng Soon Chan/Liu Ying Goh. (AR)