Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Ganda Putri Terhenti
24 November 2011
Ganda Putri Terhenti
 
 

Pasukan Srikandi Indonesia terhenti di babak pertama turnamen Li Ning Open Premier Super Series 2011. Tiga pasang ganda putri yang bertanding pada turnamen berhadiah total US$ 350.000,- harus mengubur impian lebih awal.

Meiliana Jauhari/Greysia Polii yang baru kembali bertanding terhadang di babak awal. Greysia yang baru saja sembuh dari cedera tangannya belum bisa tampil optimal. Langsung bertemu dengan pasangan dari China Shu Cheng/Pan Pan, ganda nomor satu Indonesia ini menyerah dalam dua game degan 8-21, 15-21.

Vita/NadyaJuara ganda putri Sea Games 2011 Nitya Krishinda Maheswari/Anneke Feinya Agustin juga harus menyerah di babak awal. Menghadapi finalis kejuaraan dunia junior 2010 Tang Jinhua/Xia Huan, pasangan Indonesia yang belum genap setahun berpasangan ini menyerah dalam pertarungan rubber game. Kalah di game pertama dengan 14-21, pasangan Indonesia ini bisa merebut game kedua dengan 21-14. Sayangnya pada game penentuan mereka harus mengakui ketangguhan pasangan dari China dengan 18-21.

Harapan terakhir yang disematkan pada finalis Djarum Indonesia Open Super Series 2011 Vita Marissa/Nadya Melati pun pudar. Pasangan Indonesia yang menduduki peringkat 10 dunia ini kalah dalam dua game dari pasangan China Taipei Pei Chen Hsieh/Pei Rong Wang dengan 17-21, 15-21.

Kejutan lainnya datang dari pasangan unggulan kelima Cheng Wen Hsing/Chien Yu Chin yang harus mundur pada game kedua ketika berhadapan dengan pasangan dari Amerika Serikat Wang Iris/Wang Rena. Pasangan China Taipei ini mundur di babak kedua setelah pada babak pertama kalah dengan 15-21 dan memberikan kemenangan tanpa tanding kepada pasangan Amerika di babak kedua.

Tuan rumah China berhasil menempatkan lima pasang ganda putrinya di babak kedua. Di pimpin oleh unggulan utama Wang Xiaoli/Yu Yang, China masih mempunyai unggulan kedua Zhao Yunlei/Tian Qing serta Bao Yixin/Jing Xie di samping dua ganda putri lainnya yang mengalahkan wakil Indonesia.

Jepang masih mempunyai empat wakil di babak kedua dan telah memastikan satu tempat di babak perempat final karena dua ganda putri Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi akan bertemu pasangan Jepang lainnya yang di unggulkan di posisi ke enam Miyuki Maeda/Satoko Suetsuna.

Dua ganda putri Korea Selatan ada di babak kedua. Sisanya di bagi rata oleh pasangan dari Amaerika Serikat, India, Rusia serta Hongkong. (AR)