Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Kalahkan Rivai, Thomi Tantang Senatria
16 Desember 2011
Kalahkan Rivai, Thomi Tantang Senatria
 
 

Jakarta - Thomi Azizan Mahbub untuk pertama kali bermain di kelas dewasa. Di babak 16 besar pun ia sudah harus bersua juara tunggal dewasa putra Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Jakarta 2011, Achmad Rivai. Thomi pun berhasil keluar sebagai pemenang di pertandingan yang berlangsung pada Kamis (15/12) sore.

Permainan di game pertama dan kedua berlangsung seru. Thomi berhasil mengimbangi permainan Rivai dan berhasil menjaga selisih maksimal dua angka, dan bahkan ia balik memimpin 11-10 di interval.

Di awal game saya memang tegang, makanya saya banyak berteriak di lapangan, sampai akhirnya break di poin 11, saya masih berfikir untuk bisa memberikan permainan terbaik saya, syukur-syukur bisa menang,” ceritanya.

Teringgal 17-18, Thomi berhasil menyamakan kedudukan untuk kemudian merebut tiga angka berikutnya dan menang 21-18. Di game kedua pun Thomi berhasil menguasai jalannya pertandingan. Ia memimpin 11-6 di interval. Sayang, ia malah kehilangan tujuh angka berturut-turut dan balik tertinggal 11-13. Pertarungan pun sempat terlihat akan segera dimenangkan Thomi saat memimpin 19-18. Lagi-lagi Thomi malah terburu-buru dan balik kalah 19-21.

Setelah pertandingan melelahkan di game pertama, dan jelang akhir game kedua, Rivai sempat meminta perawatan dokter pertandingan terkait kaki kanannya yang sepertinya bermasalah. Ia pun akhirnya tak sanggup melanjutkan pertandingan setelah semakin tertinggal jauh dari Thomi, 6-16.

Saya saja sampai sekarang masih tidak menyangka bisa menang,” lanjut Thomi.

Di babak perempat final yang akan berlangsung hari ini (16/12), Thomi akan menantang Senatria Agus Setia Putra yang pada dua pekan lalu baru saja menjadi juara tunggal dewasa putra di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2011. Senatria melaju ke perempat final setelah menghentikan langkah senior Thomi, Pandu Dewantoro dengan dua game langsung, 21-14 dan 21-17.

Main lepas saja, siapa tahu bisa menang lagi,” ujarnya sambil tersenyum.

Thomi pun masih ditemani oleh Andreas Adityawarman dan Bandar Sigit Pamungkas di perempat final. Andreas atau yang akrab disapa Adit menang atas Christofle Brians dengan 21-15 dan 21-16, sementara Bandar menungguli Ardiansyah Putra dari PB Ganesha Islamic Village dengan 21-14 dan 21-9.

Partai perempat final

Andrianus Prasojo Adi (Singapura) vs Hermansyah (Pusdiklat Jaya Raya)
Thomi Azizan Mahbub (PB Djarum) vs Senatria Agus Setia (PB SGS PLN)
Adi Pratama (Pusidklat Jaya Raya) vs Bandar Sigit Pamungkas (PB Djarum)
Andreas Adityawarman (PB Djarum) vs Fauzi Adnan (PB Jaya Raya Suryanaga)