Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Turnamen Penutup Tahun
28 Desember 2011
Turnamen Penutup Tahun
 
 

Tradisi setiap tahun, Denmark menutup kalender bulutangkis dengan turnamen Copenhagen Masters. Pemain-pemain yang berpartisipasi bersifat undangan dari panitia. Indonesia diwakili tiga atlet dalam dua nomor dalam turnamen yang berlangsung tanggal 27-29 Desember 2011.

Di hari pertama kemarin (27/12), wakil Indonesia di nomor ganda campuran Nova Widianto/Pia Zebadiah harus bertemu pasangan nomor tiga dunia Joachim Fisher Nielsen/Christinna Pedersen. Pasangan dadakan tersebut kalah dari wakil tuan rumah dua set langsung 8-21, 13-21. Bagi Joachim/Christinna, kemenangan ini langsung mengantarkan mereka ke babak final karena nomor ini hanya berlangsung dalam dua babak. Mereka menunggu pemenang pertandingan antara rekannya Thomas Laybourn/Kamilla Rytter Juhl dan pasangan nomor satu Thailand, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam.

Thailand berhasil menempatkan pemain muda nya Ratchanok Inthanon ke final tunggal putri. Pemain yang baru saja menjuarai India Open Grand Prix Gold 2011 ini, mengalahkan pemain Belanda Yao Jie 21-17, 21-15. Ia menunggu pemenang antara Porntip Bunaraprasertsuk dengan andalan tuan rumah Tine Baun.

Hari ini (28/12) akan turun bertanding wakil Indonesia di nomor ganda putra, Markis Kido/Nova Widianto. Mereka akan menghadapi lawan tangguh, Mathias Boe/Carsten Mogensen yang saat ini bercokol di peringkat ke-3 dunia. Sedangkan semi final ganda putra lainnya akan bertanding M. Zakry/M. Fairuzizuan (Malaysia) dan Mads Conrad Petersen/Jonas Rasmussen (Denmark).