Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Debut Gloria Sejak di Pelatnas
27 Maret 2012
Debut Gloria Sejak di Pelatnas
 
 

Baru mulai menghuni Pelatnas pada awal tahun ini, atlet muda PB Djarum, Gloria Emanuelle Widjaya akan memperlihatkan hasil pelatihan kerasnya di Pelatnas di kejuaraan Vietnam International Challenge 2012 yang berlangsung minggu ini. Kembali berpasangan dengan Alfian Eko Prasetya, mereka berharap dapat merubuhkan lawan-lawan yang lebih diunggulkan.

Alfian/Gloria akan memulai petualangan perdana mereka sejak di Pelatnas dengan bertemu unggulan kedelapan asal Malaysia, Razif Abdul Latif/Amelia Alicia Anscelly. Setelah melewati aral pertama tersebut, mereka kemungkinan besar akan bertemu dengan wakil Taipei, Hao Liao Kuan/Chiang Pei Hsin. Tantangan terberat tentunya akan datang dari unggulan pertama asal Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Vanessa Neo yang sudah termasuk kategori pemain senior.

Selain Alfian/Gloria, rombongan ganda putra PB Djarum yang dipasangkan dengan sesama PB Djarum maupun dari klub lain juga akan berusaha unjuk gigi disini. Rahmat Adianto/Berry Angriawan serta Praveen Jordan/Didit Juang Indrianto seharusnya mampu lolos ke babak selanjutnya. Beda peruntungan dengan rekan-rekan mereka yang mendapat lawan sulit di awal. Muhammad Ulinnuha/Ricky Karanda Suwardi bertemu dengan unggulan keempat asal tuan rumah, Bui Bang Duc/Dao Manh Thang, sedangkan Andrei Adista/Christopher Rusdianto akan berusaha membobol tembok Danny Bawa Chrisnanta/Chayut Triyachart (Singapura).

Dari ganda putri, harapan PB Djarum ada pada tangan Ririn Amelia/Deariska Putri Medita. Ririn sebelumnya berpasangan dengan Melati Daeva Oktaviani dan belum lama ini berganti dengan Deariska sejak di Pelatnas. Namun Ririn sendiri memiliki pengalaman cukup baik sebagai juara yunior Asia ganda campuran tahun lalu, dan juara beberapa Sirnas untuk kategori ganda putri.

Secara historis, Vietnam adalah lahan subur bagi Indonesia untuk menuai gelar. Tahun lalu saja, Fernando Kurniawan/Wifqi Windarto berhasil merebut gelar juara Vietnam International Challenge, dan Angga Pratama/Ryan Agung Saputra serta Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda Maheswari menang di Vietnam Open Grand Prix. (DC)