Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Edi/Melati Terus Melaju
05 Juli 2012
Edi/Melati Terus Melaju
 
 

Pasangan ganda campuran asal Indonesia Edi Subaktiar/Melati Daeva Oktaviani terus melaju pada kejuaraan Asia Yunior 2012 yang berlangsung di Gimcheon Indoor Stadium, Korea Selatan. Setelah mendapat bye di babak pertama, pasangan ini menang dua game dari Wang Chi Lin/Chen Sih Yu asal China Taipei. Di game pertama unggulan pertama asal Indonesia ini menang dengan 21-17, sedangkan di game kedua menang dengan 21-19.



Dua pasang ganda campuran Indonesia lainnya juga masih belum terbendung. Pasangan Alfian Eko Prasetyo yang menjadi juara ganda campuran pada Kejuaraan Dunia Yunior 2011 bersama dengan Gloria Emanuelle Widjaja, juga ikut melangkah ke babak ketiga. Setelah mendapat bye di babak pertama, Alfian yang kini menggandeng Shella Devi Aulia sebagai partner di ganda campuran, unggul atas ganda campuran Jepang Koga Akira/Yamaguchi Akane dengan 21-11, 21-16. Putra Eka Rhoma bersama dengan Ni Ketut Mahadewi juga mejejakkan kakinya di babak ketiga usai menghentikan aksi ganda campuran Vietnam Pham Hong Nam/Pham Nhu Thao dengan 21-13, 21-18.

Tiga ganda campuran Indonesia akan mengawali pertandingan di hari ke tiga nomor perorangan. Ketiga pasang ganda campuran Indonesia akan bertanding seluruhnya pada pagi hari. Babak ketiga ganda campuran di tandai dengan bertandingnnya Edi Subaktiar/Melati Daeva Oktaviani melawan Thammasin Sitthikom/Lam Narissapat. Jika peringkat dunia menjadi patokan, maka semestinya pasangan ganda campuran Indonesia yang sering merajai nomor ganda campuran ini bisa menghentikan ganda campuran Thailand, apalagi Thammasin Sitthikom bukan murni pemain ganda, melainkan pemain tunggal putra. Edi/Melati saat ini ada di peringkat 120 dunia sementara lawannya pada daftar peringkat yang dikeluarkan badan bulutangkis dunia (BWF) belum memiliki peringkat.

Dua pasang ganda campuran lainnya akan berjibaku dengan ganda campuran tuan rumah Korea Selatan.  Alfian Eko Prasetyo/ Shella Devi Aulia akan menghadapi Park Se Woong/Kim Ji Won, sementara Putra Eka Rhoma/ Ni Ketut Mahadewi akan meladeni permainan Bae Kwon Young/Shin Seiung Chan.



Indonesia di nomor ganda campuran merupakan juara bertahan. Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia menjadi yang terbaik di ganda campuran pada Kejuaraan Asia Yunior pada tahun lalu. (AR)