Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Thomi Incar Juara
10 Juli 2012
Thomi Incar Juara
 
 

Bermain pada Tangkas Specs Junior Challenge Open Badminton Championships 2012, Thomi Azizan Mahbub incar gelar juara. Meski begitu ia mengakui ketatnya persaingan turnamen kali ini membuat dia harus bermain lebih keras.

“Ya tahun ini memang mengincar juara sebenarnya, tapi harus berusaha kuat, karena lawan-lawannya cukup tangguh,” ujar Thomi saat ditemui usai berlaga. “Saya pernah kalah dengan unggulan pertama dari Thailand,” ungkapnya.

Pada kejuaraan serupa, tahun lalu, Thomi hanya mampu menjejakkan kakinya di perempat final. Sehingga rasa penasaran untuk menyabet gelar juara semakin tinggi. Apalagi ini merupakan tahun terakhirnya berlaga di kelas taruna.

“Tahun depan saya main di dewasa. Jadi benar-benar ingin juara di yunior kali ini,” tambah Thomi lagi.

Bersama beberapa tunggal putra PB Djarum lainnya, Thomi kini bersiap menghadapi pertandingan di babak kedua. Ia pun dijadwalkan bertemu dengan Bao Thien Vo, dari Vietnam.

Pada babak pertama Thomi berhasil pulangkan pemain Indonesia lainnya, Bobby Alexander. Bermain dalam rubber game, Thomi mengaku belum maksimal pada pertandingannya tersebut.

“Meski menang, saya tadi mainnya jelek,” kata Thomi yang berhasil meraih angka 21-13, 18-21, dan 21-17.



Unggulan kelima, Kho Hendriko Wibowo juga sukses menang melalui dua game saja. Melawan Muhammad Rofiq Andira, Kho rebut angka 21-13, 18-21, dan 21-17.



Selain itu, Reksy Aureza Megananda menjejakkan kakinya di babak dua usai mengalahkan Chang Tak Ching. Menghadapi pemain Hongkong ini, Reksy hanya membutuhkan waktu 25 menit untuk 21-17 dan 21-10.



Ada juga Muhammad Bayu Pangisthu yang berhasil menang atas Tuan Kiet Nguyeh Dinh, pebulutangkis asal Vietnam. Bayu akan bertanding di babak dua, berbekal kemenangannya 21-12 dan 21-12. (NM)