Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Arya/Edi Masih Diunggulkan
11 Juli 2012
Arya/Edi Masih Diunggulkan
 
 

Usai kemenangannya di kejuaraan Asia Yunior 2012 di Korea lalu, pasangan Arya Maulana Adiartama/Edi Subaktiar masih diunggulkan untuk merebut gelar Tangkas Specs Junior Challenge Open Badminton Championships 2012.

Arya/Edi yang menempati unggulan pertama, Selasa (10/7) lalu, berhasil menyelesaikan gamenya dengan baik. Keduanya menang straight game saat menghadapi Jusan Ahmad/Ichsan Adam Wirawan. Dalam 25 menit, Arya/Edi berhasil merebut angka 21-17 dan 21-12.

“Permainan hari ini bisa kita selesaikan dengan baik, karena ini juga masih pertemuan pertama. Belum terlalu sulit,” kata Edi.

Meski begitu, Arya/Edi tak mau terlalu santai menghadapi pertandingan berikutnya. Keduanya tetap mempersiapkan performa terbaiknya untuk bertemu Enrico Harly/Hidayat Setiawan.



Selain Arya/Edi, empat wakil di ganda putra juga tengah bersiap menghadapi pertandingan di babak ketiga. Berlaga di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, unggulan enam Rafiddias Akhdan Nugroho/Kevin Sanjaya dijadwalkan bertemu Aldo Abdillah/Alfian Sangaji.



Sementara itu, Tedi Supriadi/Yanthoni Edy Saputra akan bertemu Hadi/Aldi Sapto W. Sebelumnya, unggulan ketujuh PB Djarum ini, menciptakan rekor pertandingan tercepat di sektor ganda putra. Bermain di babak kedua, Tedi/Yanthoni hanya butuhkan waktu selama 15 menit, untuk memastikan kemenangannya. Tedi/Yanthoni berhasil raih angka 21-9 dan 21-8 atas Aldie Reinaldi/M Aria Wijaya.



Di babak kedua juga Arsya Isnanu Ardi Putra/Hantoro unggul atas pemain Hongkong, Chung Chin/Cheuk Him Law. Angka 20-22, 21-16 dan 21-14 menjadi penentu langkah Arsya/Hantoro untuk kemudian terus melaju.

Ganda putra lainnya yang masih melanjutkan perjuangannya adalah Kevin Ersa/Ricky Alverino Sidarta. Keduanya akan menjajal kebolehannya dengan bertemu pasangan Septian Eka P/R Eka Fajar Kusuma, Rabu (11/7). (NM)