Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Ganda Campuran Masih Mendominasi
11 Juli 2012
Ganda Campuran Masih Mendominasi
 
 

Memasuki babak ketiga pertandingan Tangkas Specs Junior Challenge Open Badminton Championship 2012 dominasi ganda campuran PB Djarum masih terasa. Lima ganda campuran akan melanjutkan permainan ke babak perempat final, Rabu (11/7).

Arsya Isnanu Ardi Putra/Rosyita Eka Putri Sari berhasil di babak kedua usai mengalahkan Muhammad Maftuki/Dina Khoirunisa. Bermain straight game, Arsya/Rosyita rebut angka 21-11 dan 21-16, ketika berlaga di Tennis Indoor Senayan Jakarta.

“Set kedua sempat nggak konsen, makanya cukup banyak angka yang hilang. Mungkin juga karena di beberapa pertandingan kemarin, kita (Arsya dan Rosyita, red) nggak main bareng,” kata Arsya.

Pasangan yang kini menjadi unggulan pertama turnamen ini kemudian akan bertemu pasangan Belanda-Indonesia, Russel  Muns/Naeda Fitri Latifa, untuk memastikan posisi di perempat final.

Edi Subaktiar/Melati Daeva Oktaviani juga menyelesaikan babak kedua mereka dengan baik. Setelah mendapatkan bye, Edi/Melati bertemu Bagus Haryanto/Mareta Dea Giovani. Bermain selama 22 menit, Edi/Melati kemudian menang 21-12 dan 21-12. Keduanya kemudian akan berhadapan dengan pemain SGS PLN, Topas Wismoyo/Firas Hasna.

Ganda campuran lain yang belum terbendung adalah Ricky Alverino Sidarta/Febriani Endar Kusumawati. Meraih angka 21-16 dan 21-10, Ricky/Febriani hentikan langkah Ryan Suaqi/Jovita Evaria Candra di babak kedua.

Selain itu, ada Danang Dwi Septiadi/Chintia Rhizta Andreti yang juga berhasil meraih kemenangannya. Keduanya kini akan bersiap-siap menghadapi pertandingan dengan Tegar M/Zakia Ulfa.



Tedi Supriadi/Della Agustia Surya menang dengan perolehan angka yang cukup jauh, 21-9 dan 21-9. Pasangan Rendi Ismato/Elizabeth Matindas, tak bisa berbuat banyak saat menghadapi Tedi/Della. Di paruh undian terakhir ini, Tedi/Della akan bertemu Kelvin Sunaryo/Fitria Angraeni, dari klub Exist. (NM)