Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Ihsan Siapkan Diri Hadapi Unggulan
12 Juli 2012
Ihsan Siapkan Diri Hadapi Unggulan
 
 

Memasuki perempat final Tangkas Specs Junior Challenge Open Badminton Championship 2012, Ihsan Maulana Mustofa dijadwalkan bertemu unggulan pertama asal Thailand, Sitthikom Thammasin. Ihsan pun kini tengah mempersiapkan dirinya untuk bermain dengan maksimal, sehingga mampu merebut game.

“Saya pasti siapkan permainan terbaik,” ujar Ihsan. “Saya hanya ingin bermain lepas dan all out,” tambahnya.

Berjajar di daftar unggulan keempat belas, Ihsan tidak merasa terbebani dengan jauhnya posisi rangking. Menurutnya meski memiliki kemampuan yang berbeda, kondisi lapangan juga kerap mempengaruhi hasil pertandingan. Sebelumnya Ihsan kalahkan Elham Saptono Mulyo, dua game langsung 21-19 dan 21-11.

Sementara lawannya, Sitthikom singkirkan tunggal putra PB Djarum, Muhammad Bayu Pangisthu, usai bermain straight game. Dengan skor 21-17 dan 21-15, Sitthikom berhasil lewati babak kelima.

“Saya tadi banyak lihat permainan Bayu dengan pemain Thailand (Sitthikom Thammasin -red), sedikit banyak bisa jadi masukan buat saya besok,” kata Ihsan lagi.



Meski kalah, permainan Bayu mendapat acungan jempol dari rekannya tersebut. Pasalnya saat ini Bayu masih bermain di kelas remaja namun tetap dapat memberikan perlawanan.

“Cukup susah tadi mainnya. Ya kita juga beda kelas, jadi saya hanya bermain semampunya saja,” ujar Bayu menanggapi permainannya tadi.

Pada kejuaraan yang sama tahun lalu, Sitthikom juga berhasil tumbangkan pemain Indonesia, Thomi Azizan Mahbub.



Tunggal putra PB Djarum lainnya yang sukses melaju ke perempat final adalah Reksy Aureza Megananda. Reksy berhasil taklukkan babak kelima usai mengalahkan Muhammad Sulthon Al Hakim. Runner up Djarum Sirnas Jawa Barat 2012 ini berhasil merebut angka 21-12 dan 24-22. Ia kemudian akan menghadapi lawan yang cukup berat, Khosit Phetpradab, unggulan kedua asal Thailand. (NM)