Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Tiga Ganda Putri Berjuang di Perempat Final
12 Juli 2012
Tiga Ganda Putri Berjuang di Perempat Final
 
 

Tiga ganda putri terbaik PB Djarum berhasil bertahan usai babak ketiga Tangkas Specs Junior Challenge Open Badminton Championship 2012. Ketiganya kini bersiap hadapi lawan-lawan  baru untuk memperebutkan posisi di semi final.

Melati Daeva Oktaviani/Rosyita Eka Putri Sari mengawali kemenangan di sektor ganda putri PB Djarum. Keduanya mengalahkan Apriani/Khoirunisa Dina dengan permainan yang relatif cepat. Melati/Rosyita melaju usai ke perempat final usai menang 21-7 dan 21-14.

“Game kedua kita sempet keasyikan main, dan nggak fokus, jadi beberapa kali melakukan kesalahan seperti membuang-buang poin,” kata Rosyita. Di perempat final nanti Rosyita/Melati akan menghadapi Sheren Regina Natsir/Widya Tiffany,.



Pasangan kedua, Uswatun Khasanah/Febriani Endar Kusumawati menjadi bermain paling lama di antara ganda putri lainnya. Keduanya mendulang sukses saat menjamu pasangan kota Kembang, Bandung, Firas Hasria/Mia Kurnia. Uswatun/Febriani menang 21-15, 20-22, dan 21-13 dalam waktu 50 menit.

Pasangan ini kemudian dijadwalkan bertemu Tri Okta Shelina/Monika Intan Tutiharta di babak berikutnya.

Mengikuti jejak kedua rekannya, Ristya Ayu Nugraheny/Tresna Novelia Citra Resmi juga berhasil menang 21-16 dan 21-9 atas Amanda Cornelia/Fina Nuraena.

Sayang dua pasangan PB Djarum, yakni Cynthia Shara Ayunidha/Rahmadhani Hasiyanti Putri dan Chintia Rhizta Andreti/Della Augustia Surya tidak dapat menyelesaikan game dengan kemenangannya.

Cynthia/Rahmadhani kandas usai bermain rubber game, 21-17, 15-21, dan 21-18. Keduanya dikalahkan oleh pasangan Dini Fitri/Inten Ratnasari.

Sementara Chinthia/Della kalah atas Mareta Dea Giovani/Imma Muthiah Khairunnisa dengan perolehan angka 21-14 dan 22-20. Mareta/Imma ini kemudian akan menjadi lawan Ristya/Tresna berikutnya. (NM)