Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Ganda Putra Berebut Posisi Di Final
13 Juli 2012
Ganda Putra Berebut Posisi Di Final
 
 

Tiga ganda putra PB Djarum akan berebut dua tiket final Tangkas Specs Junior Challenge Open Badminton Championship 2012, Jumat (13/7) di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. Ketiga pasangan tersebut yakni Edi Subaktiar/Arya Maulana Adiartama, Rafiddias Akhdan Nugroho/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Arsya Isnanu Ardi Putra/Hantoro.

Edi/Arya dan Rafi/Kevin akan berhadapan di semi final untuk mengamankan satu posisi. Sedangkan Arsya/Hantoro akan bertemu pasangan Indonesia lainnya, Hafiz Faizal/Putra Eka Roma.

Sebelumnya, di perempat final, Edi/Arya menang mudah atas pasangan Malaysia, Zii Jia Lee/Wooi Yik Soh. Bergelar unggulan pertama, Edi/Arya kemudian menekuk ganda negara tetangga tersebut 21-10 dan 21-10 dalam 18 menit.



Rafi/Kevin juga menang atas pasangan klub Jaya Raya Muhammad Rian Ardianto/Clinton Hendrik melalui rubber game. Unggulan keenam PB Djarum tersebut menang dengan angka 21-15, 16-21, dan 21-18. Walaupun menang, Rafi/Kevin tercatat lakukan beberapa kesalahan yang tidak menguntungkan. Di game kedua misalnya, meski tertinggal sejak awal dengan 5-8, namun perbedaan angka yang terjadi tidaklah terlalu mencolok. Namun kesalahan yang dilakukan Rafi/Kevin, membuat jarak perolehan angka semakin melebar. Hingga di game ketiga akhirnya mereka mampu memperbaiki permainan, dan memperoleh kemenangannya.

“Iya tadi sempat blank aja di babak dua, mereka mengubah strategi permainan dan kita nggak siap untuk menghadapinya. Mungkin kita terlalu santai menghadapi lawan,” kata Rafi. “Mampu unggul di babak dua meningkatkan kepercayaan diri mereka, sementara kita nggak siap, untungnya babak ketiga kita berhasil naik kembali,” tambah Rafi lagi.



Sementara itu, di perempat final, Arsya/Hantoro hadapi “permainan panas” ketika bertemu rekannya sendiri, Tedi Supriadi/Yanthoni Edi Saputra.

Sama-sama mengantongi gelar unggulan, ini merupakan pertemuan keempat bagi keduanya dalam pertandingan. Pada tiga pertemuan sebelumnya, Arsya/Hantoro unggul dengan dua kali menang dan satu kali kalah. Untuk itu, pertemuan kali ini menjadi pembuktian, apakah Arsya/Hantoro kembali mampu mengungguli Tedi/Yanthoni, atau justru Tedi/Yanthoni yang akan menyamakan kedudukan.

Namun akhirnya, kemenangan berhasil diperoleh Arsya/Hantoro usai bermain tiga game, 21-15, 17-21, dan 21-13. Permainan berlangsung dengan diwarnai aksi saling tekan dari kedua kubu. Pukulan mematikan dan smash tajam pun kerap menghujani lapangan kali itu. (NM)