Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > PB Djarum Pastikan Satu Tempat di Final
13 Juli 2012
PB Djarum Pastikan Satu Tempat di Final
 
 

Satu tiket final ganda campuran Tangkas Specs Junior International Challenge 2012 dipastikan akan menjadi milik PB Djarum. Hal ini terjadi setelah Arsya Isnanu Ardi Putra/Rosyita Eka Putri Sari akan berjumpa dengan Edi Subaktiar/Melati Daeva Oktavianti. Keduanya meraih kemenangan pada laga perempat final kemarin (12/7).

Arsya/Rosyita memastikan diri ke babak semifinal usai menghentikan langkah Rafli Rizki Ristian/Tri Okta Shelina. Arsya/Rosyita yang diunggulkan ditempat teratas ini, sukses menang dalam dua game langsung, 21-19 dan 21-16.

Kemenangan ini disusul oleh Edi/Melati. Menghadapi Aldo Abdillah/Desaula Gendy yang berasal dari Pusdiklat Jaya Raya, Edi/Melati tampil dominan. Jika dipertemuan sebelumnya di final Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Jakarta 2012, mereka dipaksa bermain rubber game, lain halnya kali ini. Juara Banuivest International Challenge 2012 diawal tahun itu, tak memberikan ruang sedikitpun untuk Aldo/Gendy, mereka menang dua game langsung, 21-15 dan 21-11 hanya dalam tempo 23 menit.

Kedua pasangan ini adalah teman berlatih, tetapi mereka belum pernah berjumpa di kejuaraan resmi. Diatas kertas kendati Arsya/Rosyita diunggulkan ditempat pertama mereka belum lama dipasangkan, sedangkan pengalaman dan kematangan Edi/Melati tentu menjadi faktor lain. Ini pun dipastikan akan menjadi salah satu laga sengit di arena kejuaraan yang sudah digelar sejak tahun 2008 tersebut.


Setelah memastikan satu tempat di final, PB Djarum pun berpeluang untuk menciptakan all PB Djarum final, setelah Tedi Supriadi/Della Augustia Surya juga lolos ke semifinal. Tedi/Della berhasil memenangkan laga perempat final melawan M Tegar/Zakia Ulfa dengan 21-18 dan 21-14.


Di semifinal, Tedi/Della akan berhadapan dengan Yodhi Satrio/Ni Ketut Mahadewi dari PB Jaya Raya Suryanaga usai mengalahkan Steffan I H/Imma Muthiah K dengan 21-18 di kedua game. (IR)